Persija Jakarta Vs PSIS Semarang Tanpa Penonton, Tony Sucipto: Akan Terasa Aneh!

Persija Jakarta Vs PSIS Semarang Tanpa Penonton, Tony Sucipto: Akan Terasa Aneh!

Persija Jakarta Official-Persija Jakarta Official-Persija Jakarta Official

JAKARTA, DISWAY.ID-- Persija Jakarta akan melakoni laga kandang melawan PSIS Semarang pada pekan ke-31 lanjutan Liga 1 2022/2023, Kamis 16 Maret 2023.

Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, dapat dipastikan pertandingan tersebut akan digelar tanpa penonton karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Dalam laga kandang tersebut yang tidak bisa dihadiri pendukungnya Jakmania membuat salah satu pemain senior Persija Jakarta, Tony Sucipto buka suara.

BACA JUGA:Thomas Doll Ungkap Abdulla Yusuf Helal Jadi Pembeda Permainan Persija Jakarta, ‘Masih Banyak Pemain Yang belum Siap’

“Setelah mendengar laga melawan PSIS nanti tidak akan ada penonton, saya teringat kutipan 'football without fans is nothing',” ujar Tony dilansir di laman resmi Persija dikutip, Rabu 15 Maret 2023.

Menurutnya, jika sebuah pertandingan sepakbola tanpa dihadiri penonton akan menjadi aneh, karena kehadiran pendukung menjadi motivasi tersendiri untuk pemain.

“Sepak bola tanpa kehadiran fans pasti akan terasa aneh. Karena menurut saya kehadiran mereka pasti akan menjadi motivasi lebih untuk pemain,” katanya.

Pemain berusia 37 tahun itu menilai kehadiran Jakmania sangat penting buat pemain untuk lebih termotivasi memenangkan pertandingan.

Diketahui, pada laga sebelumnya Persija Jakarta mengalami kekalahan beruntun saat bertemu Borneo FC dan Persik Kediri. Menurutnya, Pertandingan melawan PSIS Semarang menjadi laga yang cukup penting untuk Persija.

BACA JUGA:Sosok Bidan Bohay Terkuak Usai Mantri Suntik Mati Kades di Serang Banten, Isu Perselingkuhan Menguat

“Tentu sangat disayangkan laga melawan PSIS tidak akan ada suporter. Karena bagi sebuah klub suporter adalah pemain ke-12,” ujar Tony.

Tony Sucipto menambahkan, tidak hadirnya penonton bukan hanya Persija Saja yang akan merasakan pertandingan tersebut merasa sepi, tetapi klub lain juga menganggap pentingnya kehadiran penonton sebagai motivasi lebih untuk pemain.

“Hal itu tidak berlaku untuk Persija saja, namun semua klub pasti beranggapan hal yang sama,” kata Tony.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: