Tak Setuju Formula E 2024 Digelar di Sudirman, PSI: Buang-buang Anggaran!

Tak Setuju Formula E 2024 Digelar di Sudirman, PSI: Buang-buang Anggaran!

PERHELATAN akbar balapan mobil Formula E yang diselenggarakan di kawasan Pantai Karnaval, Ancol Jakarta Utara.-ISTIMEWA-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Anggota Fraksi Partai Solideritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta Anthony Winza Prabowo tidak menyarankan ajang Formula E Jakarta 2024 digelar di Sudirman

Menurutnya, Formula E digelar di Sudirman tersebut dapat berdampak pada sektor ekonomi. 

"Di Sudirman ini kita tau pusat ekonomi, kalau jadwalnya apalagi bentrok dengan jadwal bisnis sehari-hari jadi timbul kemacetan. Kita harus tau berhentinya lalu lintas di sektor ekonomi itu pasti ada dampak ekonomi nya," kata Anthony di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis, 16 Maret 2023.

BACA JUGA:Formula E 2024 Bakal Digelar di Sudirman, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta: Kalau Pakai APBD Kami Tolak!

Selain itu, Anggota Komisi B DPRD ini juga menilai perpindahan sirkuit Formula E hanya membuang anggaran sebelumnya untuk membangun lintasan balapan di Ancol.

Anthony mengatakan, pihaknya tidak menyarankan jalan di Sudirman menjadi lokasi ajang balapan Formula E 2023, kecuali kalau sudah ada kajian ekonominya dan tidak mengganggu waktu jam sibuk.

“Jadi ini harus ada kajiannya, dan lintasan yang sudah dibuat di Ancol nanti gimana? Masa mau dibongkar, dibikin custom lagi, dan di impor lagi yang baru. Saya rasa sudah terlalu banyak beban untuk kegiatan ini yang katanya untung Rp5 miliar, berarti 100 tahun baru balik Formual E punya comitment fee,” jelas Anthony. 

BACA JUGA:KUR BCA 2023 Dengan Plafon Hingga Rp 500 Juta Dibuka, Cek Syarat dan Cara Pengajuannya

Anthony menyampaikan, sebaiknya Formula E 2024 tetap dilaksanakan di Ancol karena sudah keluar biaya di sana. Sebab, jika memindahkan tempat akan memerlukan biaya lagi dan mendatangkan tim lagi untuk mengukur lintasan balap di Sudirman.

"Kalau di Sudirman mesti diitung lagi lah (anggarannya), yang udah dibangun di ancol jadinya diapain dong? Kan udah dibangun di Ancol udah keluar uang, bahkan itu lokasinya saya tanya sama Ancol cuman dipake setahun sekali juga, eman-eman juga sebenernya tuh, sekarang mau dipindah lagi ke Sudirman," ungkapnya. 

BACA JUGA:Sosok Bidan Bohay Terkuak Usai Mantri Suntik Mati Kades di Serang Banten, Isu Perselingkuhan Menguat

Sebelumnya, Ketua Steering Committee (SC) Formula E 2023 Bambang Soesatyo mengatakan jika kemungkinan ajang balap mobil listrik tersebut tidak akan digelar di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara. 

Bamsoet menyebut hal itu telah dibicarakan dengan Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

"2024 kita kemungkinan besar tadi kita sudah bicara dengan Alberto dan gubernur, kita tidak lagi di Sirkuit Ancol, tetapi kita street sirkuit dalam kota," kata Bamsoet di Balai Kota Jakarta, Selasa, 14 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: