Formula E 2024 Bakal Digelar di Sudirman, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta: Kalau Pakai APBD Kami Tolak!

Formula E 2024 Bakal Digelar di Sudirman, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta: Kalau Pakai APBD Kami Tolak!

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani.-PAN-

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengaku tak mempersalahkan jika Formula E Jakarta 2024 berkonsep street circuit digelar di Jalan Sudirman dan Medan Merdeka Selatan. 

Namun, ia dengan tegas menolak Formula E Jakarta 2024 yang direncanakan akan digelar berkonsep street circuit di Jalan Sudirman dan Medan Merdeka Selatan apabila menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

"Kalau saya pribadi dari Fraksi PAN, kalau di dua lokasi yang kemarin budget non APBD oke saja, tapi kalau budget APBD kami tolak," ujar dia, Kamis, 16 Maret 2023.

BACA JUGA:Nasib Johnny Plate Ditentukan Usai Gelar Perkara, Adiknya Ikut Nikmati Fasilitas Dari BAKTI

BACA JUGA:Skenario Busuk Teddy Minahasa Terbongkar, Telpon Ayah dan Istri Dody Prawiranegara Untuk Salahkan Anita Serta Arif

Zita menambahkan, penentuan lokasi pagelaran ajang Formula E tersebut pasti sudah didiskusikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Maka dari itu, ia menilai keputusan tersebut sudah direncanakan dengan matang.

"Pak Pj kan pasti berkomunikasi dengan Pak Presiden. Kalau ranah itu kita serahkan ke Pak Pj. Tapi kalau dari DPRD DKI Jakarta, kalau anggarannya itu dari APBD, kita tidak support. Tapi kalau anggaran jual tiket atau swasta atau CSR apa yang jelas sesuai ketentuan oke saja, enggak masalah," tutur Zita.

BACA JUGA:Berita Duka Cita: Nani Wijaya Tutup Usia Hari Ini

BACA JUGA:Drumer Koes Bersaudara Nomo Koeswoyo Meninggal Dunia

Sebelumnya, Ketua Steering Committee (SC) Formula E 2023 Bambang Soesatyo mengatakan jika kemungkinan ajang balap mobil listrik tersebut tidak akan digelar di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara. 

Bamsoet menyebut hal itu telah dibicarakan dengan Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

"2024 kita kemungkinan besar tadi kita sudah bicara dengan Alberto dan gubernur, kita tidak lagi di Sirkuit Ancol, tetapi kita street sirkuit dalam kota," kata Bamsoet di Balai Kota Jakarta, Selasa, 14 Maret 2023.

Keinginan ini diungkapkan Bamsoet lantaran penyelenggaraan Formula E di negara-negara lain dilakukan di jalan raya dalam kota. Sementara, pada tahun 2022, Formula E digelar yakni Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol, Jakarta Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: