Mantap! 20 Perusahaan Singapura Berminat Investasi di IKN

Mantap! 20 Perusahaan Singapura Berminat Investasi di IKN

Jokowi menyambut baik minat investor Singapura dalam pembangunan IKN Nusantara-Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam kunjungan kerjanya di Singapura, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik minat investor negeri Singa ini dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Tercatat ada 20 perusahaan swasta Singapura yang telah menyampaikan surat ketertarikan atau letter of intent (LoI) untuk berinvestasi di IKN Nusantara. 

BACA JUGA:Kuota Mudik Gratis Jateng 2023 di Jabodetabek Penuh Dalam Hitungan Jam, Ganjar: Mudah-Mudahan Sih Nanti Bisa Dilayani

Penyerahan surat tersebut dilakukan ketika Presiden Indonesia Jokowi bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong. 

“Saya menyambut baik beberapa hasil Leaders’ Retreat ini. Yang pertama, besarnya minat investor Singapura dalam pembangunan IKN Nusantara,” ujar Jokowi dalam keterangan resminya di Singapura, Kamis 16 Maret 2023 kemarin.

BACA JUGA:Geledah Rumah Dito Mahendra, KPK Temukan 15 Pucuk Senjata Api

Menanggapi hal tersebut, PM Singapura Lee Hsien Loong mengungkapkan dukungannya terhadap pembangunan IKN Nusantara serta visi Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan IKN sebagai kota pintar dan kota hijau.

“Singapura dengan senang hati mendukung visi Presiden. Kami akan berkontribusi melalui knowledge sharing dan bergabung dalam kegiatan RND (penelitian dan pengembangan),” ungkap PM Lee.

BACA JUGA:Dampak Positif dan Negatif ebisnis Dalam Dunia Bisnis

PM Singapura mengungkapkan, salah satu nota kesepahaman atau MoU yang dihasilkan dalam pertemuan kedua pemimpin mencakup kerja sama peningkatan kapasitas, berbagi pengetahuan, dan penelitian untuk mendukung perencanaan dan pengembangan Nusantara sebagai kota pintar dan berkelanjutan.

Selain menyatakan ketertarikan para pelaku usaha Singapura terhadap pembangunan IKN, PM Lee menyampaikan pihaknya akan mendorong pelaku usaha Singapura untuk hadir dalam forum investor IKN yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.

BACA JUGA:Kunjungan Kerja ke Kalsel, Jokowi resmikan Jalan Nan Sarunai Kabupaten Tabalong

“Saya menyampaikan kepada Presiden Jokowi, kami menantikan forum investor yang direncanakan pada bulan Mei untuk menunjukkan kepada para investor apa yang ditawarkan Nusantara dan untuk menarik minat mereka pada pembangunan tersebut. Kami akan mendorong pengusaha dan perusahaan Singapura untuk berpartisipasi dalam forum ini,” tukas PM Lee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: