Kuota Mudik Gratis Jateng 2023 di Jabodetabek Penuh Dalam Hitungan Jam, Ganjar: Mudah-Mudahan Sih Nanti Bisa Dilayani

Kuota Mudik Gratis Jateng 2023 di Jabodetabek Penuh Dalam Hitungan Jam, Ganjar: Mudah-Mudahan Sih Nanti Bisa Dilayani

Poster Mudik Gratis 2023-Instagram @ganjar_pranowo-

SEMARANG, DISWAY.ID-- Kuota Mudik Gratis Jateng 2023 untuk masyarakat di Jabodetabek telah terpenuhi dalam hitungan jam sejak pendatarannya dibuka.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan kuota Mudik Gratis Jateng 2023 penuh dalam lima jam.

Terpenuhinya kuota Mudik Gratis Jateng 203 dalam hitungan jam tersebut menunjukkan antusiasme warga yang tinggi. Bahkan sempat menyebabkan sistem pendaftaran terkendala teknis.

BACA JUGA:Mudik Gratis 2023 'DiantarSangBintang ala Hyundai Berhadiah THR Rp 20 Juta, Simak Tata Caranya di Sini!

Demikian disampaikan Ganjar usai menerima kunjungan kerja Panja Pembahasan RUU tentang Provinsi Jawa Tengah oleh Komisi II DPR RI, di kantornya, Kamis 16 Maret 2023.

“Pendaftaran untuk mudik gratis, lima jam langsung habis kemarin,” ucap Ganjar seperti dilansir radartegal (Disway National Network).

Ganjar menyebut, antusias warga Jawa Tengah yang ingin mengakses program tersebut tinggi. Akibatnya, situs pendaftaran sempat mengalami kendala teknis, namun bisa diperbaiki dengan cepat.

“Mudah-mudahan sih nanti bisa dilayani dan lebih banyak lagi masyarakat Jawa Tengah di luar Jawa Tengah bisa dibantu nanti mudik gratisnya,” katanya.

Ganjar mengimbau kepada kota-kota yang akan dilewati program Mudik Gratis tersebut agar menyiapkan dengan baik. Mulai petugas, tempat hingga jalur alternatifnya.

BACA JUGA:Pengakuan Mantri Setelah Tahu Hubungan Mesra Bidan Bohay, Suntik Mati Kades Awalnya Biar Lemas

“Agar mudiknya bisa lebih baik. Tentu modanya kan banyak ya, udaranya ada, lautnya ada, kereta apinya ada, nanti kita akan komunikasi dengan kementerian yang di pusat,” ujarnya.

Program Mudik Gratis Jateng 2023 untuk masyarakat di Jabodetabek ini menyediakan 485 kuota dengan moda transportasi bus.

Rencananya, para pemudik gratis akan diberangkatkan dari Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada 17 April 2023.

Di sisi lain, Ganjar juga menyebut perbaikan infrastruktur penunjang, khususnya jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: