Harga BBM Hari Ini Ada yang Turun, Depo Pertamina Plumpang Mulai Beroperasi, Stok Pertalite dan Solar Aman Jelang Lebaran 2023?

Harga BBM Hari Ini Ada yang Turun, Depo Pertamina Plumpang Mulai Beroperasi, Stok Pertalite dan Solar Aman Jelang Lebaran 2023?

Suasana truk tangki yang akan mensuplai BBM ke berbagai lokasi-ESDM-

Lalu harga Pertamina Dex awalnya dijual Rp 16.850 per liter, setelah disesuaikan harga Pertamina Dex turun menjadi Rp 15.850 per liter.

BACA JUGA:Masa Depan AG Jadi Alasan Kejati Buka Peluang Damai dalam Kasus Mario Dandy

Stok Pertalite dan Solar Aman Jelang Musim Mudik?

Mudik Lebaran tahun 2023 ini diprediksi akan meningkat dari 85 juta jiwa ke 130 juta jiwa akan balik ke kampung halaman.

Hal ini menjadi penting karena kebutuhan BBM juga akan meningkat seiring melonjaknya angka pemudik.

Khususnya pemudik jalur darat dari Ibu Kota Jakarta menuju Jawa dan Sumatera.

Dalam hal ini Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati memastikan pasokan Pertalite dan Solar akan ditambah.

BACA JUGA:Ada Glock Hingga Laras Panjang, 15 Senjata Api Turut Disita dari Rumah Dito

Hal ini menyusul Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, yang kembali beroperasi usai insiden kebakaran.

Nicke mengatakan fasilitas di Depo Pertamina Plumpang sudah terkendali kembali.

"Fasilitas di Plumpang tidak lagi terkendala, sudah mulai beroperasi. Sehingga tidak ada lagi kendala dalam suplai di 19 Kota/Kabupaten yang disuplai dari TBBM Plumpang," kata Nicke dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi VI DPR RI, Selasa, 14 Maret 2023.

Nicke mengatakan, Depo Pertamina Plumpang menjadi sumber lebih dari 700 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di 19 Kabupaten dan Kota.

BACA JUGA:Ini Daftar Lokasi Perpanjangan SIM Keliling di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Hingga Bekasi Hari Ini, Sabtu 18 Maret 2023

Saat Ramadan dan khususnya di musim mudik Lebaran 2023, stok bahan bakar seperti Pertalite dan Solar akan amat krusial.

Dalam hal ini Nicke kembali menegaskan, Pertamina telah menyiapkan berbagai macam skema agar stok BBM saat musim mudik aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: