Cara Membuat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Kemungkinan Besar Pasti Tembus!
Cara membuat lamaran kerja yang baik dan benar-free-photos-Pixabay
JAKARTA, DISWAY.ID - Ini tips atau cara untuk membuat lamaran kerja yang baik dan benar.
Sejumlah calon pelamar atau job seeker wajib menyimak artikel ini untuk bisa tembus untuk di-review oleh HRD.
Mungkin ada salah dalam penulisan di dalam lamaran yang Anda buat sehingga tak kunjung dipanggil untuk mendapat kesempatan interview.
BACA JUGA:8 Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar
Jangan lupa untuk memperbaiki isi CV lamaran Anda sebelum mengirimkannya ke perusahaan yang ingin Anda lamar.
HRD akan sangat detail mereview lamaran Anda, sebelum memastikan apakah akan memanggil interview atau tidak.
Apalagi CV atau curriculum vitae menjadi salah satu bagian yang sangat penting dalam proses melamar pekerjaan.
Lewat CV tadi, pihak perusahaan akan mendapat kesempatan untuk mengenal para calon karyawannya.
BACA JUGA:Terkuak, Pria India yang Lamarannya Ditolak Keluarga Gadis Sulsel Ternyata Bukan Orang Sembarangan
Selain itu CV lamaran juga akan dimanfaatkan perusahaan untuk dapat memutuskan apakah kalian menjadi kandidat terkuat untuk terpilih atau tidak.
Selain itu coba buat CV lamaran kerja kalian semenarik dan sedetail mungkin agar bisa dilirik oleh HRD perusahaan.
Maksud CV yang menarik yakni desainnya sederhana tidak berlebihan, informasi yang ditulis tidak terlalu panjang (singkat tapi jelas).
Kemudian lampirkan foto Anda apabila diperlukan, cantumkan soft skills, sertakan beberapa referensi seperti pengalaman kerja sebelumnya.
BACA JUGA:Anak Usaha Pertamina Buka Lowongan untuk Lulusan SMA hingga S1, Minat? Segera Kirim CV Lamaran
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: