Erick Thohir Ungkap FIFA Berikan 21 Program Wajib Untuk PSSI, Target Keemasan Sepakbola Indonesia di Tahun 2034-2045

Erick Thohir Ungkap FIFA Berikan 21 Program Wajib Untuk PSSI, Target Keemasan Sepakbola Indonesia di Tahun 2034-2045

Dok: PSSI-Dok: PSSI-Dok: PSSI

JAKARTA, DISWAY.ID -  Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengadakan sarasehan bersama dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) untuk membicarakan program kedepannya demi kemajuan sepakbola Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir ungkat FIFA berikan 21 program wajib untuk PSSI selain target keemasan sepakbola Indonesia di Tahun 2034-2045.

Erick menjelaskan jika pertemuan dengan Asprov PSSI merupakan sarasehan kedua, di mana sebelumnya juga telah mengadakan pertemuan dengan perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2 untuk membahas mengenai kompetisi di Indonesia untuk ke depan.

BACA JUGA:Senangnya! Sepenggal Lirik Lagu Dewa19 Warnai Euforia Manchester United di Medsos: Cinta 'kan membawamu...

BACA JUGA:Demi Kim-min Jae, MU Rela Lepas Dua Bintang Ini?

Adapun pertemuan dengan Asprov PSSI tersebut bertujuan untuk mendengarkan permasalahan sepakbola yang ada di Provinsi.

"Ini merupakan sarasehan kedua, setelah sebelumnya bersama klub liga 1 dan Liga 2. Sarasehan itu apa? Kita ingin mendengar apa permasalahan sepakbola yang ada di provinsi," ujar Erick Thohir dalam keterangannya di laman resmi PSSI dikutip, Senin 20 Maret 2023.

Ia menilai semua pihak harus berani melakukan pengembangan pembinaan pemain usia dini yang harus dimulai sejak usia 9 tahun dan menargetkan keemasan sepakbola Indonesia ditahun 2034 sampai 2045.

Erick Thohir mengatakan, PSSI mempunyai rencana strategis yang tertuang dalam Visi PSSI 2045. Ada 4 fase menuju itu, yaitu pemulihan (tahun 2023), pengembangan (tahun 2024-2028), performa (2028-2034), keemasan (2034-2045).

BACA JUGA:Proyek Kereta Cepat Jakarta- Bandung Hampir Rampung, Kereta Tercepat Pertama di Asia Tenggara 360 Km/H

BACA JUGA:David Ozora Terancam Hilang Ingatan, Jonathan Latumahina Sampaikan Pesan Lirih

"Kita punya mimpi bersama. Tidak mudah tapi kita harus berani. Contoh, pembinaan usia dini harus dimulai dari usia 9 tahun, karena target persiapan event-event di tahun 2034 harus dari usia itu,” ucap Erick Thohir.

Ketua Umum PSSI itu menegaskan, semua pihak mempunyai mimpi bersama untuk kemajuan sepakbola Indonesia ke depan tentu banyak program yang harus dibahas oleh Asprov.

Dalam jangka pendek, PSSI akan menggelar turnamen Liga 2 dan 3. Ia mengungkap bahwa Liga 1 formatnya akan sedikit berbeda dengan Liga 1 yang masih berjalan saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: