Alasan KITA Deklarasikan Anies Baswedan Jadi Bacapres 2024

Alasan KITA Deklarasikan Anies Baswedan Jadi Bacapres 2024

Koalisi Indonesia Teman Anies (KITA) menyatakan sikapnya untuk mendukung Anies Baswedan sebagau Bacapres 2024-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID – Koalisi Indonesia Teman Anies (KITA) menyatakan bahwa pihaknya mendukung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Presidium KITA, Usman Abdhali Watik mengatakan bahwa kehadiran koalisi Indonesia Anies dengan tagline Profesional Nasionalis berkomitmen untuk mengawal pencalonan Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Koalisi Indonesia Teman Anies akan mengkampanyekan politik sejuk, teduh dan penuh damai,” ujar Usman Abdhali Watik di Tigalima Coffee dan Kitchen, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 20 Maret 2023.

BACA JUGA:Razia Penyakit Masyarakat Jelang Ramadhan, Polsek Palmerah Sita Ratusan Botol Miras

Lebih lanjut, Usman Abdhali Watik mengatakan bahwa KITA sudah membentuk jaringan hingga tingkat kabupaten/Kota di 38 provinsi.

“Usai deklarasi, akan dilanjutkan pelantikan struktur jaringan KITA di berbagai daerah yang sudah hadir di 38 Provinsi se-Indonesia dan diikuti oleh Kabupaten/Kota lainnya,” imbuhnya.

Selain itu, Usman juga menyebutkan bahwa dukungan dari masyarakat, terutama dari kalangan akademisi, pengusaha sampai dengan para milenial telah menyatakan bergabung dengan KITA.

BACA JUGA:Jadi Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto Jalani 'Fit and Proper Test'

Dia pun mengatakan dengan adanya dukungan dari kelompok akademisi, aktifis kampus dan mahasiswa dapat menjadikan Pilpres sebagai ajang politik yang penuh dengan gagasan.

“Koalisi Indonesia Teman Anies akan mendorong ajang Pilpres sebagai pesta politik kaya gagasan dan humanis dan akan terus mensosialisasikan gagasan kebangsaan Anies Baswedan,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Juru Bicara Milenial Relawan KITA, Rina Kharismawati. Dia mengatakan bahwa KITA awalnya dibentuk sebagai Gerakan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilihnya.

BACA JUGA:Berapa Harga Tiket Masuk Museum Kebangkitan Jakarta, Intip Koleksi di Dalamnya

“KITA ini melibatkan peran serta masyarakat yang seluas-luasnya, dimana mereka menjadikan pelopor (pioner) pada Pilpres 2024,” ujar Rina kepada media.

Dia pun menambahkan bahwa KITA akan menjadi mitra para akademisi, pengusaha, media dan masyarakat dalam memenangkan konstestasi politik 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: