FIFA Lakukan Inspeksi Terakhir Jelang Piala Dunia U-20 2023, 18 Perwakilan Cek Kesiapan 6 Stadion

FIFA Lakukan Inspeksi Terakhir Jelang Piala Dunia U-20 2023, 18 Perwakilan Cek Kesiapan 6 Stadion

18 perwakilan FIFA tersebut akan mengecek 6 stadion yang bakalan digunakan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kembali perwakilan FIFA lakukan inspeksi terakhir jelang Piala Dunia U-20 2023, di mana 18 perwakilan cek kesiapan 6 stadion.

18 perwakilan FIFA tersebut akan mengecek 6 stadion yang bakalan digunakan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Pengecekan keenam Stadion tersebut menjadi inspeksi terakhir yang dilakukan oleh FIFA sebagai bagian dari persiapan jelang penyelenggaraan Piala Dunia U-20 yang dimulai pada 20 Mei 2023 mendatang.

BACA JUGA:Aturan Beli LPG 3 Kg Mulai Maret 2023 Harus Pakai KTP, Begini Cara Daftarnya

BACA JUGA:Dipecat Haji Haryanto, Rian Mahendra Ternyata Banyak Ditolak Oleh Banyak Perusahaan Otobus: Alasan Aja...

18 perwakilan FIFA tersebut terdiri dari berbagai departemen seperti kompetisi, keselamatan dan keamanan, media, dan departemen-departemen esensial yang mendukung jalannya pertandingan.

Panitia penyelenggara (LOC) juga turut mendampingi FIFA dalam inspeksi kesiapan keenam Stadion tersebut.

Head Of Operation LOC untuk Piala Dunia U-20 Ronny Suhatril mengatakan, sejak hari rabu perwakilan FIFA sudah hadir di Indonesia dengan mengecek kesiapan keenam Stadion yang dipakai untuk ajang Piala Dunia U-20 di Indonesia.

“Hari ini FIFA memulai inspeksi terakhir mereka di Jakarta,” ujar Ronny Suhatril dilansir di laman resmi PSSI dikutip, Kamis 23 Maret 2023.

BACA JUGA:Thomas Doll Ungkap Perubahan Jadwal Latihan Persija, Tidak Mau Ganggu Ibadah Saat Ramadhan

BACA JUGA:AG Segera Jalani Persidangan Setelah Diversi Ditolak, Jonathan Latumahina: Tidak Ada Ampunan Apapun

Menurutnya, FIFA melakukan inspeksi keenam Stadion tersebut untuk mengecek persiapan terakhir semua venue yang sebelumnya mendapatkan catatan dari FIFA untuk dipersiapkan diajang sepakbola yang sangat bergengsi itu.

“Prinsipnya FIFA mengecek persiapan terakhir semua venue dan memberikan feedback secara detail, dimana masukan ini menjadi input penting bagi semua pihak yang terlibat,” kata Ronny.

Menurut Ronny, kehadiran dari perwakilan FIFA yang berjumlah 18 orang itu sangat penting karena akan menjadi masukan untuk Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: