Ini 6 Cara Ampuh Redakan Sakit Gigi Saat Berpuasa, Tanpa Harus Minum Obat!

Ini 6 Cara Ampuh Redakan Sakit Gigi Saat Berpuasa, Tanpa Harus Minum Obat!

Redakan nyeri gigi saat berpuasa-Ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID - Sakit gigi memang tidak bisa diprediksi, bahkan sekalipun bisa saja terjadi saat sedang menjalankan ibadah puasa.

Sakit gigi sangat mengganggu karena bisa menghambat berbagai macam aktivitas manusia sehingga banyak yang terbengkalai.

Merasakan nyeri gigi saat berpuasa akan lebih sangat membingungkan karena kita tidak boleh minum obat kalau tidak ingin batal.

BACA JUGA:Cara Ampuh Usir Sakit Gigi dengan Bahan Alami, Dijamin Tanpa Efek Samping

Maka dari itu perlu adanya pengobatan alternatif lain yang tidak harus ditelan melalui mulut manusia.

Ada beberapa cara yang dapat membantu mengurangi sakit gigi saat berpuasa, antara lain:

- Mencuci mulut secara teratur dengan air garam hangat setelah sahur atau berbuka puasa. air garam hangat dapat membantu membersihkan sisa-sisa makanan dan kuman pada gigi dan gusi.

- Mengonsumsi makanan yang lembut dan mudah dikunyah. Hindari makanan yang terlalu keras atau lengket karena dapat memperburuk rasa sakit pada gigi.

BACA JUGA:6 Nama Obat Sakit Gigi yang Paten, Mudah Ditemukan di Apotik

- Menghindari minuman atau makanan yang terlalu dingin atau terlalu panas. Minuman atau makanan yang terlalu dingin atau terlalu panas dapat memicu rasa sakit pada gigi.

- Mengonsumsi obat pereda sakit gigi yang dianjurkan oleh dokter. Jika rasa sakit pada gigi terus berlanjut, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter gigi untuk mendapatkan perawatan yang lebih lanjut.

- Memperhatikan kebersihan gigi dan mulut. Menjaga kebersihan gigi dan mulut dapat membantu mencegah terjadinya infeksi dan mempercepat penyembuhan sakit gigi.

- Melakukan pengompresan dengan air hangat atau dingin pada area gigi yang sakit. Pengompresan dapat membantu mengurangi rasa sakit dan membantu mengurangi pembengkakan pada gusi.

BACA JUGA:Dua ART Ferdy Sambo Kena Mental, Hakim Wahyu Iman Sebut Kodir dan Damson Seperti Sakit Gigi saat Ditanya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: