Dugaan Konsleting Listrik Bikin 10 Rumah di Penggilingan Ludes Terbakar

Dugaan Konsleting Listrik Bikin 10 Rumah di Penggilingan Ludes Terbakar

Dugaan Konsleting Listrik Bikin 10 Rumah di Penggilingan Ludes Terbakar-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dugaan akibat Konsleting listrik, 10 rumah terbakar usai waktu sahur di Jalan Masjid Baiturrahim RT 10/RW 12, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis 23 Maret 2023 dini hari.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman, mengatakan Konsleting listrik terjadi di salah satu rumah yang terbakar tersebut dan kemudian merambat hingga akhirnya membakar sebanyak 10 rumah yang berdekatan.

BACA JUGA:Isi Surat Edaran Pemprov DKI Soal Penyelenggaraan dan Jam Operasional Usaha Selama Bulan Ramadhan

"Penyebabnya adalah korsleting. Saat korsleting, tiba-tiba api sudah membesar," ujar Gatot dalam keterangannya dikonfirmasi wartawan, Kamis 23 Maret 2023.

Gatot mentatakan berdasarkan data pihaknya, Laporan kejadian kebakaran tersebut masuk pada pukul 04.55 WIB.

Dalam kejadian ini pihak Damkar Jakarta Timur kemudian mengerahkan 15 unit mobil pemadam kebakaran dan 75 personel untuk memadamkan api di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Ini 6 Cara Ampuh Redakan Sakit Gigi Saat Berpuasa, Tanpa Harus Minum Obat!

Petugas yang tiba di lokos pun langsung mendapatkan bantuan dari warga setempat yang mengatur selang pemadam agar mencapai titik api.

Luas lahan yang terbakar akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai satu hektare, banun berhasil dicegah oleh petugas agar tidak kembali meluas.

"Betul ada kemungkinan perambatan. Alhamdulillah, kami berhasil memblokir perambatan api. Kebakaran dapat dilokalisir, dapat melanjutkan proses pemadaman," ungkapnya.

BACA JUGA:Tidak Hari Ini, Abuya Muhtadi Banten Tetapkan Awal Ramadhan Mulai Jumat 24 Maret

Beruntung, tidak terdapat korban jiwa maupun dalam kebakaran ini, warga yang ada di dalam rumah semuanya berhasil menyelamatkan diri sebelum api mulai membesar.

Kemudian berdasarakan data petugas, kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 1,5 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: