Berani! BEM UI Unggah Meme Puan Maharani Berbadan Tikus, Simbol Penolakan Perppu Cipta Kerja

Berani! BEM UI Unggah Meme Puan Maharani Berbadan Tikus, Simbol Penolakan Perppu Cipta Kerja

BEM UI Unggah Meme Puan Maharani Berbadan Tikus, Simbol Penolakan Perppu Cipta Kerja-twitter/@BEMUI_Official-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sebagai simbol perlawanan terhadap DPR usai DPR mengesahkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perpu) Cipta Kerja menjadi Undang-undang, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia mengunggah Meme bergambar wajah Ketua DPR Puan Maharani berbadan tikus.

Bukan hanya gambar tikus yang sebagai simbol koruptor saja, pada postingan BEM UI tersebut juga menuliskan julukan baru DPR sebagai Dewan Perampok Rakyat.

BACA JUGA:Babak Baru! Kasus Pamer Makan Babi Lina Mukherjee Temui Titik Terang, Polda Sumsel: Bukan UU ITE Tapi...

“Tepat pukul 10.39 WIB, 21 Maret 2023, telah terjadi pengkhianatan berupa pengesahan Perppu Cipta Kerja menjadi UU oleh DPR,” cuitan thread akun Twitter @BEMUI_Official, Rabu 22 Maret 2023.

“DPR lagi-lagi memperlihatkan kebobrokannya melalui pengesahan Perppu Cipta Kerja yang jelas-jelas dinilai inkonstitusional oleh Mahkamah Konstitusi karena terdapat kecacatan, baik secara formal maupun materiel,” tambah cuitan BEM UI.

BEM UI juga mengkritik, selain tidak dihadirkannya partisipasi publik yang bermakna, penerbitan Perppu ini pun mengancam hak-hak rakyat dan para pekerja.

BACA JUGA:Penumpang Boleh Buka Puasa di Bus, PT TransJakarta Ungkap Syaratnya

“Dewan yang berada di kursi sana bukan lagi sebuah "perwakilan" melainkan para “penindas”, yaitu penindas buruh, penindas rakyat, bahkan penentang konstitusi,” tegasnya.

Mereka (BEM UI) pun mengibaratkan DPR bagaikan tikus yang licik dan tidak memihak kepada rakyat.

"Bagaikan tikus dengan watak licik yang melancarkan berbagai upaya oligarki, semakin terlihat bahwa DPR benar-benar tidak memihak pada rakyat. Sudah tidak ada alasan lagi untuk kita percaya kepada wakil kita. Saatnya untuk melawan!" lanjut cuitannya.

BACA JUGA:Bawaslu Himbau Tidak Lakukan Kampanye Terselubung Selama Bulan Ramadan

“Kami butuh DPR sebagai perwakilan rakyat, bukan sebagai perampok rakyatnya sendiri!” tutup cuitan BEM UI 2023 disertai tagar #TolakPengesahanPerppuCiptaker dan #ProtesRakyatIndonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: