FIFA Matchday, Riko Simanjuntak Siap Bawa Timnas Indonesia Meraih Kemenangan Kontra Burundi, Minta Doa Dari Masyarakat!

FIFA Matchday, Riko Simanjuntak Siap Bawa Timnas Indonesia Meraih Kemenangan Kontra Burundi, Minta Doa Dari Masyarakat!

Dok: PSSI-Dok: PSSI-Dok: PSSI

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pemain Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak mengatakan sudah siap tampil melawan Burundi pada FIFA Matchday 2023.

Sekedar informasi, timnas Indonesia akan melakoni laga pertamanya melawan Burundi pada FIFA Matchday 2023 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 25 Maret 2023.

Diketahui, Persija Jakarta menyumbangkan enam pemainnya untuk timnas Indonesia diantaranya Hansamu Yama Pranata.

Lalu Muhammad Ferarri, Syahrian Abimanyu, Dony Tri Pamungkas, Witan Sulaeman, dan Riko Simanjuntak.

Pemain sayap Persija Jakarta itu kembali dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong setelah selama empat tahun lamanya tidak membela Timnas Indonesia di berbagai ajang kejuaraan. 

Riko berseragam timnas Indonesia terakhir pada tanggal 15 Oktober 2019.

Ia menjadi starter dalam pertandingan Indonesia vs Vietnam diajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona asia di mana Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam.

Oleh karena itu, ia minta doa dan dukungan langsung dari masyarakat Indonesia pada pertandingan uji coba pada FIFA Matchday kontra Burundi yang akan digelar nanti malam.

“Mohon doa dan dukungan dari masyarakat untuk Tim Nasional di pertandingan melawan Burundi,” kata Riko dilansir di laman resmi Persija Jakarta, Sabtu 25 Maret 2023.

Menurutnya laga melawan Burundi merupakan pertandingan yang sangat penting, semua pemain sudah siap mengeluarkan penampilan terbaiknya.

Ia bertekad membawa Timnas Indonesia meraih dua kali kemenangan kontra Burundi untuk bisa menaikkan ranking Timnas Indonesia di FIFA.

“Semoga saya dan rekan satu tim bisa menampilkan yang terbaik untuk Timnas dan bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Riko Simanjuntak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: