Shin Tae-yong Ungkit Pratama Arhan, Impresif Bela Timnas Indonesia Tapi Jarang Main di Tokyo Verdy: Harus Evaluasi Diri

Shin Tae-yong Ungkit Pratama Arhan, Impresif Bela Timnas Indonesia Tapi Jarang Main di Tokyo Verdy: Harus Evaluasi Diri

Dok: PSSI-Dok: PSSI-Dok: PSSI

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan penyebab performa Pratama Arhan sangat baik membela Timnas Indonesia namun sulit mendapatkan menit bermain untuk klubnya yaitu Tokyo Verdy.

Sekedar informasi, Timnas Indonesia akan melanjutkan pertandingan uji coba pada FIFA Matchday melawan Burundi pada Leg kedua yang akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa 28 Maret 2023. 

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Burundi dengan skor 3-1, gol Timnas Indonesia masing-masing dicetak oleh Yakob Sayuri menit 6, Dendy Sulistyawan menit 14, dan Rizky Ridho menit 44.

BACA JUGA:Timnas Indonesia VS Palestina di FIFA Matchday, Erick Thohir: Tanggal 14 Juni 2023

Pratama Arhan merupakan salah satu pemain muda terbaik saat tampil di Piala AFF 2020 dengan permainan impresif dan selalu mendapat kepercayaan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Dalam permainan yang gemilang tersebut Pratama Arhan selalu dilibatkan untuk membela Timnas Indonesia di segala ajang kejuaraan. Demikian, namanya hampir tidak pernah absen dalam daftar pemain pilihan pelatih.

Pemain 21 tahun tersebut tampil sangat baik mengawal lini belakang Timnas Indonesia saat bertemu Burundi pada pertandingan pertama dalam FIFA Matchday, Sabtu 25 Maret 2023.

Bek sayap Timnas Indonesia itu tampil sangat baik untuk menjaga para penyerang Burundi, sehingga skuad Garuda bisa memenangkan pertandingan pertama pada FIFA Matchday 2023.

Shin Tae-yong mengungkapkan, Pratama Arhan masih sangat kesulitan mendapatkan kepercayaan dari pelatih Tokyo Verdy yang bermain di kompetisi kasta kedua Liga Jepang tersebut.

BACA JUGA:Ingin Bertemu Haji Haryanto? Rian Mahendra: Sedang Menempuh Jalan Hidup Masing-Masing

Pelatih asal Korea selatan itu juga menilai pemain 21 tahun tersebut tampil sangat baik untuk membela Timnas Indonesia, tapi saat balik ke klub memiliki kekurangan dan jarang diberikan kesempatan bermain.

"Arhan begitu datang ke timnas pastinya performanya baik, tetapi begitu balik ke Tokyo Verdy pastinya ada kekurangan makanya tidak dimainkan," ujar Shin Tae-yong dalam keterangannya, Senin 27 Maret 2023.

Shin Tae-yong menegaskan, Pratama Arhan harus berkerja keras untuk biasa lebih cepat beradaptasi dengan suasana di Liga Jepang yang dinilai berbeda dengan di Indonesia dalam segi budaya, cuaca ataupun atmosfer setiap pertandingan.

BACA JUGA:Plt Menpora Respons Surat Gubernur Bali Tolak Timnas Israel: Kita Tidak Boleh Main-Main

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: