Bukan Qatar Ataupun Argentina, FIFA Lebih Pilih Negara Ini untuk Gantikan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Begini Respon PSSI

Bukan Qatar Ataupun Argentina, FIFA Lebih Pilih Negara Ini untuk Gantikan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Begini Respon PSSI

Presiden FIFA Gianni Infantino resmi meluncurkan logo Piala Dunia 2026 -Foto/Twitter/FIFA-Foto/Twitter/FIFA

"Surat yang disampaikan FIFA kepada pemerintah kemarin itu sudah menunjuk Peru sebagai penyelenggara tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia. Peru merupakan penyelenggara Piala Dunia U-17," sambungnya.

PSSI Membantah

Sementara itu, Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga menepis rumor Peru bakal menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. 

Menurutnya, PSSI hingga saat ini belum menerima surat resmi pembatalan drawing.

"Ada-ada saja. Surat resmi pembatalan drawing masih kita tunggu," kata Arya kepada Wartawan. 

BACA JUGA:Sia-sia! Habiskan Rp 7 Miliar untuk Renovasi Art Center, FIFA Malah Batalkan Drawing Piala Dunia U-20


Erick Thohir bertolak menemui FIFA untuk melakukan diplomasi terkait Piala Dunia U-20. -Foto: Twitter-

Erick Thohir Lobi FIFA

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku mendapat perintah dari Presiden RI di sela laga Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi untuk melobi FIFA. 

"Pesan Presiden Jokowi pasti bekerja sebaik-baiknya dan mencari solusi yang terbaik untuk sepak bola Indonesia," kata Erick, Rabu 29 Maret 2023.

Setelah berangkat dari Jakarta pada Selasa malam, Erick direncanakan bertemu FIFA di Qatar pada Rabu 29 Maret 2023 siang ini.

Sebelumnya, muncul beragam penolakan Timnas Israel di Piala Dunia U-20 dari berbagai kalangan masyarakat hingga pejabat darah termasuk dari pemerintah provinsi Bali.

Penolakan atas Israel yang dilontarkan Gubernur Bali I Wayan Koster kemudian berbuntut pembatalan drawing fase grup Piala Dunia U-20 2023 yang semula direncanakan berlangsung pada 31 Maret.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: