Simak Manfaat Makan Pisang Sebelum Olahraga, 5 Poin Ini Penting Banget!

Simak Manfaat Makan Pisang Sebelum Olahraga, 5 Poin Ini Penting Banget!

Manfaat Makan Pisang Sebelum Workout---Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Makan pisang sebelum berolahraga telah menjadi ritual sebelum latihan yang populer bagi banyak penggemar kebugaran.

Pisang adalah buah serbaguna yang dikemas dengan nutrisi penting, yang dapat memberikan dorongan energi yang cepat dan meningkatkan kinerja atletik.

Mana yang benar, makan pisang sebelum atau sesudah olahraga?

BACA JUGA:Obat Alami Tipes Mudah Didapat, Ada Bawang Putih Sampai Pisang Loh!

Makan pisang sebelum atau sesudah berolahraga tergantung pada preferensi pribadi dan tujuan kebugaran Anda. Keduanya menawarkan keuntungan yang berbeda.

Makan pisang sebelum berolahraga dapat memberikan dorongan energi yang cepat dan membantu mempertahankan energi selama latihan. Pisang merupakan sumber karbohidrat yang kaya, yang dapat membantu bahan bakar tubuh dan mencegah kelelahan otot saat berolahraga. Selain itu, kandungan potasium dalam pisang membantu mencegah kram otot saat berolahraga.

Sementara itu, mengonsumsi pisang setelah berolahraga dapat membantu mengisi kembali simpanan glikogen di otot, yang dapat membantu mempercepat pemulihan dan mengurangi nyeri otot. Pisang juga kaya akan gula alami yang dapat memulihkan tingkat energi setelah berolahraga.

Akhirnya, waktu makan pisang tergantung pada tujuan dan preferensi kebugaran Anda. Jika Anda memiliki jadwal latihan intensitas tinggi, Anda mungkin ingin mengonsumsi pisang sebelum berolahraga untuk memastikan Anda memiliki cukup energi untuk melakukan yang terbaik.

BACA JUGA:Keren! Pisang Goreng Jadi Gorengan Terenak di Dunia

Apakah pisang merupakan camilan pra-latihan yang baik?

Selain itu, pisang rendah lemak, yang dapat mencegah ketidaknyamanan pencernaan selama berolahraga. Mereka juga merupakan sumber serat yang bagus, yang dapat membantu mengatur kadar gula darah dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Manfaat makan pisang sebelum berolahraga

Dilansir dari laman Sportskeeda, berikut adalah beberapa manfaat makan pisang sebelum berolahraga:

BACA JUGA:7 Manfaat Makan Pisang Bagi Tubuh, Salah Satunya Berguna untuk Diet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: