Simak Manfaat Makan Pisang Sebelum Olahraga, 5 Poin Ini Penting Banget!

Simak Manfaat Makan Pisang Sebelum Olahraga, 5 Poin Ini Penting Banget!

Manfaat Makan Pisang Sebelum Workout---Freepik

- Memberikan dorongan energi yang cepat

Pisang adalah sumber karbohidrat yang sangat baik, yang sangat penting untuk menyediakan energi bagi tubuh selama berolahraga.

Karbohidrat dipecah menjadi glukosa, yang digunakan sebagai bahan bakar oleh tubuh. Makan pisang sebelum berolahraga dapat memberikan dorongan energi yang cepat dan meningkatkan performa selama berolahraga.

- Kaya Kalium
Kalium adalah mineral yang berperan penting dalam fungsi otot dan saraf.

BACA JUGA:Ada Zat Radioaktif Dalam Kandungan Buah Pisang, Berbahaya? Ahli Jelaskan Artinya

Pisang adalah sumber potasium yang sangat baik, dengan satu pisang menyediakan sekitar 9% dari asupan harian yang direkomendasikan. Mengkonsumsi makanan kaya potasium sebelum berolahraga dapat membantu mencegah kram otot dan meningkatkan fungsi otot.

- Mengandung nutrisi penting

Pisang kaya akan beberapa vitamin dan mineral penting yang penting untuk kesehatan yang baik. Ini termasuk vitamin C, vitamin B6, serat dan antioksidan. Nutrisi ini dapat membantu meningkatkan pencernaan, meningkatkan kekebalan, dan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

- Rendah lemak

Pisang secara alami rendah lemak, menjadikannya camilan pra-latihan yang ideal. Mengonsumsi makanan rendah lemak sebelum berolahraga dapat membantu mencegah ketidaknyamanan pencernaan dan membuat Anda merasa ringan dan berenergi.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Obat Pelancar Haid yang Ampuh dan Efektif, Lengkap dengan Aturan Minumnya

- Dapat membantu mengatur kadar gula darah

Pisang kaya akan serat, yang dapat mengatur kadar gula darah. Itu bisa sangat bermanfaat bagi penderita diabetes atau mereka yang berisiko mengembangkannya.

Makan pisang sebelum berolahraga dapat membantu mencegah lonjakan dan penurunan gula darah, membuat Anda merasa berenergi selama berolahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: