7 Manfaat Makan Pisang Bagi Tubuh, Salah Satunya Berguna untuk Diet

7 Manfaat Makan Pisang Bagi Tubuh, Salah Satunya Berguna untuk Diet

Makan Pisang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan. (Foto/Pixabay/WonderfulBali)--

JAKARTA, DISWAY.ID-- Suka makan pisang? Kalau memang seperti itu, maka teruskan kebiasaan kalian. Karena ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan hanya dengan memakan buah pisang.

Pisang sendiri adalah salah satu buah yang sangat mudah ditemukan di sekitar kita.

Bahkan kita tidak perlu pergi ke toko buah hanya untuk membeli buah yang satu ini. Mengapa?

Karena kita ada banyak sekali masyarakat yang menanam buah pisang. Tidak heran apabila kita melihat buah yang satu ini dimanapun kita berada.

Selain manis dan mengenyangkan, makan pisang juga bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita. Ada banyak pakar kesehatan yang juga menjelaskan perihal manfaat dari makan pisang tersebut. 

Manfaat Makan Pisang

Bagi kalian yang sudah penasaran mengenai apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan hanya dari makan pisang, simak penjelasan di Bawah ini :

1. Kesehatan Otak

Buah pisang memiliki banyak kandungan yang baik seperti potasium, serat, kalium, magnesium, zat besi, dan berbagai vitamin, serta kandungan baik lainnya. Kandungan kalium yang tinggi tersebut sangat baik bagi kesehatan otak kita. Selain membuat fungsi otak kita meningkat, kita juga akan menjadi lebih baik untuk berkonsentrasi, berpikir, bahkan mengingat suatu hal. Kandungan magnesium yang terdapat di buah pisang juga akan membuat sel – sel di otak menjadi lebih baik dalam berkirim sinyal. Magnesium juga bisa membuat perkembangan otak pada anak – anak menjadi lebih maksimal. 

2. Sumber Energi

Makan pisang juga bisa memberikan kita energi loh. Itu karena kandungan gula dan serat yang terdapat di dalam buah pisang. Ada sebuah penelitian yang membuktikan, makan Dua buah pisang bisa memberikan energi yang cukup bagi tubuh untuk 90 Menit ke depan. Tentu saja hal tersebut merupakan bukti bahwa energi yang terdapat di dalam buah pisang cukup besar.

3. Melancarkan Saluran Pencernaan

Manfaat lain dari makan pisang ialah melancarkan pencernaan. Serat yang berada di dalam pisang, sudah sangat terkenal berguna untuk melancarkan pencernaan manusia. Dengan lancarnya pencernaan, berbagai masalah kesehatan seperti kembung, dan sembelit dapat kita hindari. Selain membantu melancarkan pencernaan, serat pektin yang terdapat di dalam buah pisang juga bermanfaat untuk menurunkan risiko kita terkena kanker usus besar.

4. Mengendalikan Kadar Gula Dalam Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: