7 Manfaat Makan Pisang Bagi Tubuh, Salah Satunya Berguna untuk Diet

7 Manfaat Makan Pisang Bagi Tubuh, Salah Satunya Berguna untuk Diet

Makan Pisang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan. (Foto/Pixabay/WonderfulBali)--

Walaupun manis, makan pisang bisa membantu tubuh untuk mengendalikan kadar gula darah agar tetap seimbang. Lagi – lagi dikarenakan serat pektin yang bisa membantu tubuh untuk melakukan fungsi pengendalian kadar gula darah tersebut. Dengan rajin memakan pisang sebagai camilan juga bisa membantu kita untuk menjaga asupan kalori dan gula agar tidak berlebihan.

5. Tingginya Antioksidan

Dengan tingginya kandungan antioksidan di dalam pisang, akan membuat sistem imun atau kekebalan tubuh kita menjadi lebih kuat. Selain itu, juga bisa meningkatkan produksi beberapa hormon seperti katekin dan dopamin yang dapat mencegah peradangan serta datangnya stres ke tubuh kita. 

6. Berguna Untuk Diet

Siapa dari kalian yang saat ini sedang menjalani diet? Makan pisang sendiri menjadi salah satu alternatif yang bisa membantu diet kalian loh. Karbohidrat yang terdapat di pisang, memiliki jenis resistant search yang sangat berguna dalam menjaga kekenyangan di perut kita. Dengan kata lain, hanya dengan memakan pisang, kita bisa mendapatkan rasa kenyang dalam waktu yang lama, dan tentunya akan membuat program diet kita sangat terbantu.

7. Mengatasi Stres

Makan pisang bisa membantu tubuh memproduksi hormon serotonin yang dapat menghilangkan stres. Penyebabnya ialah kandungan asam amino triptofan dan vitamin B6 yang ada di pisang. Selain mengatasi stres pada tubuh, makan pisang juga bisa memperbaiki suasana hati, memberikan sensasi lebih bahagia, serta membuat pikiran tubuh menjadi lebih rileks.

Ada banyak sekali bukan manfaat yang bisa kita dapatkan hanya dengan makan pisang. Di dalam suasana banyaknya serangan kesehatan seperti sekarang ini, ditambah lagi dengan tingginya curah hujan, sudah pasti kita memerlukan makanan sehat yang bisa membantu tubuh. Itulah mengapa kami menyarankan kalian untuk makan buah yang satu ini.

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, pisang dapat kita temukan dengan mudah di sekitar kita. Maka dari itu, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mau makan pisang. Selain sehat, bisa memberikan rasa kenyang bahkan membuat kita merasa bahagia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: