Besarkan Hati, Erick Thohir Beberkan Ranking Timnas Indonesia di FIFA, Naik Peringkat ke Posisi 148 : Bukan Pekerjaan yang Mudah

 Besarkan Hati, Erick Thohir Beberkan Ranking Timnas Indonesia di FIFA, Naik Peringkat ke Posisi 148 : Bukan Pekerjaan yang Mudah

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID- Pasca menerima kabar Indonesia dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengumumkan , saat ini Timnas Indonesia naik ke posisi 148 ranking FIFA setelah melakoni dua laga uji coba kontra Burundi pada FIFA Matchday 2023.

Sekedar Informasi, Timnas Indonesia sudah melakukan dua pertandingan melawan Burundi, laga pertama Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 3-1 dan pertandingan kedua imbang dengan skor 2-2.

Erick Thohir menegaskan, Timnas Indonesia setelah melakoni dua pertandingan uji coba kontra Burundi pada bulan Maret 2023.

BACA JUGA:Erick Thohir Sudah Berusaha Keras Melobi FIFA

Sebelumnya, Timnas Indonesia yang berada di peringkat 151 ranking FIFA kemudian naik ke posisi 148 ranking dunia. Kedepannya Timnas Indonesia terus akan mengagendakan pertandingan persahabatan pada FIFA Matchday 2023.

"Dalam satu bulan setelah dua pertandingan ini, kita bisa dari peringkat 151 ke 148. Kami akan jalani rutin FIFA matchday berikutnya," kata Erick dalam keterangannya.

Ketua Umum PSSI itu, akan memperbaiki eksistensi timnas Indonesia pada laga uji coba pada FIFA Matchday bulan Juni, September dan November guna memperbaiki posisi Indonesia di ranking FIFA dan mendapatkan prestasi terbaiknya.

BACA JUGA:Erick Thohir Berangkat Temui FIFA : Dengar FIFA Terlebih Dahulu, Baru Kita Cari Ruang Penyelesaian Terbaik

Skuad Garuda juga akan menghadapi laga uji coba pada FIFA Matchday kontra Palestina pada tanggal 14 Juni 2023 mendatang.

"Kita akan perbaiki benar-benar untuk bulan Juni, September, November untuk FIFA Matchday agar meraih prestasi yang terbaik," ujar Erick.

BACA JUGA:Gianni Infantino Terpilih Kembali Jadi Presiden FIFA, Erick Thohir Bilang Begini..

Erick mengatakan, akan memanfaatkan waktu untuk mencari lawan di atas Timnas Indonesia untuk mengagendakan laga uji coba kedepannya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong Lebih banyak memilih melakukan uji coba pada FIFA Matchday menghadapi tim yang berasal dari Asia.

Pada tahun 2023, pelatih asal Korea Selatan itu lebih memilih melakukan pertandingan persahabatan pada FIFA Matchday melawan tim dari benua Amerika ataupun Afrika. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: