Erick Thohir Berangkat Temui FIFA : Dengar FIFA Terlebih Dahulu, Baru Kita Cari Ruang Penyelesaian Terbaik

Erick Thohir Berangkat Temui FIFA : Dengar FIFA Terlebih Dahulu, Baru Kita Cari Ruang Penyelesaian Terbaik

Erick Thohir bertolak menemui FIFA untuk melakukan diplomasi terkait Piala Dunia U-20. -Foto: Twitter-

JAKARTA, DISWAY.ID-Ketua Panitia Lokal (LOC) Piala Dunia U-20 2023 Erick Thohir bertolak tinggalkan Indonesia untuk menemui pejabat Federasi Sepakbola Internasional (FIFA). 

Pertemuan tersebut untuk membahas status Indonesia sebagai tuan rumah. 

Tempat pertemuan Erick dan pejabat FIFA yang pada awalnya berlangsung di markas FIFA di Kota Zurich, Swiss. Tetapi, terdapat informasi pertemuan akan dilangsungkan di Doha, Qatar.

BACA JUGA:PSSI Belum Dapat Jadwal Ulang Drawing Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir Lobi FIFA

BACA JUGA:Drawing Piala Dunia U-20 Batal Digelar, Inspeksi Stadion Dilakukan FIFA Jalan Terus

BACA JUGA:Jokowi Beberkan FIFA Tahu Banyak Penolakan Timnas Israel, Dukungan Palestina Tetap Kuat

Sebelum keberangkatannya, Erick Thohir mengaku, keberangkatannya menemui FIFA adalah  tugas khusus dari Presiden Jokowi, untuk menuntaskan permasalahan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Saya sudah mendapat instruksi dan perintah dari Pak Presiden Joko Widodo, untuk segera bertolak dan berdiplomasi mencari solusi sepak bola Indonesia," kata Erick di sela pertandingan FIFA match day Indonesia melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Selasa 28 Maret 2023 malam. 

"Mohon doa kepada kami semua yang ditugaskan untuk mendapatkan hasil terbaik, dan saya harapkan doa dari seluruh masyarakat Indonesia," ujar Erick Thohir.

BACA JUGA:Timnas Indonesia VS Palestina di FIFA Matchday, Erick Thohir: Tanggal 14 Juni 2023

BACA JUGA:Erick Thohir Angkat Bicara Terhadap Rumput Stadion GBK Jakarta Rusak Jelang Opening Ceremony Piala Dunia U-20 2023

Erick Thohir menyatakan dirinya belum dapat membeberkan solusi-solusi yang akan disodorkan, karena masih menunggu pandangan FIFA.

"Karena ini eventnya FIFA, jadi tentu kita harus mengedepankan pandangan FIFA terlebih dahulu, dan seperti apa konsekuensinya. Di situlah baru kita mulai berdiskusi mencari ruang bagaimana penyelesaian terbaik," kata Erick, mengutip Jpnn.com, Rabu 29 Maret 2023. 

Terkait pemberitaan yang mengatakan, Peru akan menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Erick menyatakan saat ini belum ada konfirmasi resmi dari para pemangku kepentingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: