Drawing Piala Dunia U-20 Batal Digelar, Inspeksi Stadion Dilakukan FIFA Jalan Terus

Drawing Piala Dunia U-20 Batal Digelar, Inspeksi Stadion Dilakukan FIFA Jalan Terus

Perwakilan FIFA melaukan inspeksi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) telah resmi membatalkan drawing Pila Dunia U-20 yang dijadwalkan berlangsung di Taman Werdhi Budaya Art Center pada 31 Maret 2023.

Namun inspeksi stadion tetap jalan terus. Tercatat ada 18 perwakilan FIFA yang hadir dalam inspeksi tersebut, 40 orang yang datang termasuk dari PSSI dan Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee (INAFOC). 

BACA JUGA:4 Bangunan Penahan Air Untuk Irigasi

Sedangkan perwakilan FIFA tersebut adalah Project Team Venue Management FIFA Christian Schmolzer, Venue Manager FIFA Sunny Kohli, Technical Services FIFA Ross Maclean, Safety and Security FIFA Anke Becker. 

Peninjauan dilakukan di Stadion Kapten I Wayan Dipta dengan lima grup seperti manajemen dan keamanan, marketing, media broadcast, hingga peninjauan di lapangan terkait kondisi lapangan, area parkir, hingga arus keluar masuk tim, suporter, hingga kendaraan.

Management FIFA Christian Schmolzer menjelaskan, tidak mengetahui alasan mengapa drawing Piala Dunia U-20 2023 dibatalkan oleh pimpinan tertinggi FIFA.

BACA JUGA:200 Kucing di Jakarta Selatan Disterilisasi

"Kami ke Bali meskipun drawing Piala Dunia U-20 telah dibatalkan. Kami datang ke sini untuk melanjutkan dan menyelesaikan inspeksi stadion," ujar Christian di Bali United Cafe sebelum melakukan Inspeksi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin 27 Maret 2023.

Saat ditanya apakah alasannya karena berbagai penolakan terhadap timnas Israel U-20 termasuk dari Gubernur Bali I Wayan Koster?

"Perlu ditegaskan, kami tidak memiliki info tambahan terkait penyelenggaraan turnamen. Kami datang ke sini bukan kunjungan resmi dari FIFA, tetapi kunjungan kerja untuk melakukan peninjauan stadion yang akan dipakai buat pertandingan," ungkapnya. 

BACA JUGA:Obat Alami Panas Dalam, Bahan-Bahannya Ada di Rumah Kok!

Sementara itu Ketum Asprov PSSI Ketut Suardana juga tidak bisa terlalu banyak berkomentar terkait inspeksi FIFA ke Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

Suardana mengaku jika ia hanya menjadi pendamping saja saat melakukan inspeksi kali ini. 

Ia juga  berharap agar pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 bisa berjalan dengan lancar meskipun drawing Piala Dunia U-20 2023 dibatalkan oleh FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: