Jokowi Beberkan FIFA Tahu Banyak Penolakan Timnas Israel, Dukungan Palestina Tetap Kuat

Jokowi Beberkan FIFA Tahu Banyak Penolakan Timnas Israel, Dukungan Palestina Tetap Kuat

Tangkap layar Youtube Sekretariat Presiden.-Sekretariat Presiden.-Sekretariat Presiden.

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo menegaskan dukungan pemerintah Indonesia terhadap Palestina sangat kokoh dan kuat.

Menurutnya, FIFA telah mengetahui banyak penolakan Timnas Israel dalam partisipasinya di Piala Dunia U-20 2023.

Jokowi menilai keikutsertaan Israel dalam Piala Dunia U-20 2023 tidak ada kaitannya dengan konsistensi politik luar negeri terhadap negara Palestina.

BACA JUGA:Plt Menpora Respons Surat Gubernur Bali Tolak Timnas Israel: Kita Tidak Boleh Main-Main

BACA JUGA:Pernyataan Jokowi Soal Nasib Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023, 'Saya Sependapat dengan Dubes Palestina!'

"Saya menjamin keikutsertaan Israel tidak ada kaitannya dengan konsistensi posisi politik luar negeri kita terhadap Palestina,” ujar Jokowi dalam keterangannya, Selasa 28 Maret 2023 di Youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi mengatakan, dukungan pemerintah Indonesia terhadap negara Palestina selalu kokoh dan kuat, masyarakat tidak perlu khawatir terhadap partisipasi Israel di Piala Dunia U-20 2023 yang rencananya akan diselenggarakan di Indonesia.

“Karena dukungan kita kepada Palestina selalu kokoh dan kuat," Tegas Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi menilai dalam urusan Piala Dunia U-20 di Indonesia dirinya sependapat dengan duta besar Palestina untuk Indonesia karena FIFA memiliki aturan sendiri yang harus ditaati oleh setiap anggotanya.

"Dalam urusan Piala Dunia U-20 ini kita sependapat dengan duta besar Palestina untuk Indonesia bahwa FIFA memiliki aturan yang harus ditaati anggotanya,” ungkap Jokowi.

BACA JUGA:Timnas Indonesia VS Palestina di FIFA Matchday, Erick Thohir: Tanggal 14 Juni 2023

BACA JUGA:Pengakuan Terbaru Mantri Suntik Mati Kades, Ungkap Hubungan Asmara Bidan Bohay: Dia Telah Berselingkuh

Ia memerintahkan untuk tidak mencampur adukan kegiatan politik dan olahraga.

Sebelumnya, FIFA telah membatalkan Drawing Piala Dunia U-20 2023 menyusul penolakan dari Gubernur Bali, I Wayan Koster terkait kedatangan Timnas Israel U-20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: