Harapan Nova Arianto Setelah Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Harapan Nova Arianto Setelah Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Dok: PSSI-Dok: PSSI-Dok: PSSI

JAKARTA, DISWAY.ID-- Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-20, Nova Arianto meminta kepada timnya tidak berlarut dalam kesedihan setelah FIFA membatalkan perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Nova berharap Indonesia tidak mendapatkan sanksi berat dari FIFA terkait pembatalan status Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Diketahui, banyak penolakan kehadiran timnas Israel dalam perhelatan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. FIFA langsung mengambil sikap atas kejadian penolakan tersebut dan membatalkan status Indonesia menjadi tuan rumah.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Rela Diserang Habis-habisan Gegara Piala Dunia U-20 Dibatalkan: 'Tapi Jangan ke Anak-Istri Saya!'

Sebelumnya, dengan tegas FIFA akan menyiapkan hukuman untuk sepakbola Indonesia karena lepas dari tanggung jawab dan komitmen yang telah disepakati bersama.

Mantan pemain Persib Bandung, Nova Arianto berharap Indonesia tidak mendapatkan sanksi dari FIFA buntut batalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 itu.

Menurutnya, jika sepakbola Indonesia di sanksi oleh FIFA bisa berdampak buruk kepada seluruh pemain profesional karena hidup terus berjalan, tentu pemain muda Indonesia masih mempunyai mimpi untuk bermain diajang tertinggi dunia seperti Piala Dunia.

"Sekarang hanya bisa berharap semoga tidak ada sanksi yang memberatkan sepak bola Indonesia karena hidup terus berjalan dan sepak bola Indonesia harus terus berkembang ke arah yang lebih baik," kata Nova dalam keterangan resmi, Kamis 30 Maret 2023.

Nova mengatakan, dirinya tidak kuat menahan air mata melihat perjuangan anak asuhnya yang sudah berlatih sangat keras harus sia-sia, karena tidak bisa mengikuti pertandingan diajang sepakbola terbesar kedua di dunia itu.

BACA JUGA:Teddy Minahasa Dituntut Hukuman Mati, Jaksa: Hal yang Meringankan Tidak Ada!

"Akhirnya air mata ini harus jatuh karena saya bisa merasakan apa yang dirasakan pemain-pemain muda ini, dimana semua kerja keras dan pengorbanan yang sudah dilakukan selama ini menjadi sia-sia," ujar Nova.

Ia mengatakan, Piala Dunia U-20 2023 seharusnya bisa menjadi jembatan para anak asuhnya untuk bisa bermain di luar negeri tapi kesempatan bermain itu harus sirna.

"Piala Dunia U-20 seharusnya bisa menjadi jembatan bagi pemain muda untuk bermain di luar negeri tetapi kesempatan itu akhirnya sirna,” Ungkap Nova.

Demikian, para pemain timnas Indonesia U-20 harus melanjutkan perjuangannya karena masih panjang dan masih mempunyai mimpi untuk bertanding diajang Internasional lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: