Jokowi Angkat Bicara Soal Indonesia Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Jokowi Angkat Bicara Soal Indonesia Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Presiden RI, Joko Widodo.-Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID-Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya merespon kabar batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Jokowi mengaku, ia pun merasakan kekecewaan yang sama saat mendengar kabar pembatalan oleh FIFA tersebut. 

"Tadi malam saya telah mendapatkan laporan dari dari ketua umum PSSI bahwa FIFA telah memutuskan membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia," kata Jokowi dalam video pernyataan yang diunggah, Kamis 30 Maret 2023. 

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Angkat Bicara Usai FIFA Batalkan Piala Dunia U20 Indonesia 2023, Responsnya Tak Terduga!

Jokowi mengatakan, bahwa keputusan FIFA membatalkan Indonesia sebagai Tuan rumah Piala Dunia U-20 harus dihormati. Meski, ada kecewa dan sedih.

"Tentunya kita harus menghormati keputusan tersebut. Saya tahu keputusan tersebut banyak membuat masyarakat kecewa, saya pun sama kecewa dan sedih," sambungnya. 

Jokowi lantas berpesan agar kekecewaan tersebut jangan sampai menghabiskan energi apalagi saling menyalahkan satu sama lain. 

BACA JUGA:FIFA : Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

"Tapi jangan menghabiskan energi untuk saling menyalahkan satu sama lain dan sebagai bangsa yang besar kita harus melihat ke depan jangan melihat ke belakang. Jadikan ini sebagai pelajaran berharga bagi semuanya. Saya telah meminta bapak Erick Thohir, agar sepak bola Indonesia tidak mendapat sanksi, termasuk menjadi tuan rumah dalam event-event lainnya," tutupnya. 

Sebelumnya, ramai pro dan kontra Timnas Israel datang bermain di Indonesia. FIFA lantas membatalkan tahapan drawing piala dunia u-20 di Indonesia. 

Pasca mendapat kabar Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) membatalkan Drawing di Indonesia, Jokowi lantas angkat bicara meyakinkan masyarakat, bahwasanya perhelatan Piala Dunia U-20 tidak tidak ada kaitanya dengan konsistensi posisi politik luar negeri Indonesia terhadap Palestina, Selasa 28 Maret 2023. 

Hal ini terkait pro dan kontra Timnas Israel bermain di Indonesia. 

BACA JUGA:Temui Jokowi, Dubes Palestina Apresiasi Dukungan Indonesia yang Tak Henti

BACA JUGA:Dubes Palestina Temui Jokowi, Bahas Penolakan Timnas Israel ?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: