Skandinavia Mendominasi Negara Paling Bahagia di Dunia, Indonesia ada di peringkat berapa?

Skandinavia Mendominasi Negara Paling Bahagia di Dunia, Indonesia ada di peringkat berapa?

Ilustrasi negara paling bahagia di dunia-Pixabay-

Filosofi Hidup Yang Kuat

Banyak yang berasumsi bahwa penyebab kesuksesan negara-negara Skandinavia untuk menduduki daftar survei kebahagiaan dari tahun ke tahun adalah penekanan waktu berkualitas untuk diri sendiri sebagai kebiasaan dan bagian dari keseharian. 

Sejak tahun 1970, masyarakat Denmark sudah mempopulerkan konsep hygge (baca: huuga) sebagai prinsip hidup yang mengutamakan kebahagiaan dan kenyamanan yang bisa dilakukan sendiri atau bersama orang-orang terkasih. 

Kebiasaan ini dipopulerkan oleh warga Denmark saat mereka mencoba bertahan dari brutal dan panjangnya musim dingin di negaranya untuk tetap bahagia

Semenjak saat itu, konsep Hygge tersebar ke negara-negara tetangganya sehingga konsep Hygge melekat pada budaya Skandinavia.

BACA JUGA:6 Obat Kudis Alami yang Mudah Ditemui, Ampuh Hilangkan Gatal Mengganggu

Contoh Hygge bisa ditemukan dari kebiasaan mereka meminum secangkir kopi atau teh, menikmati dessert, atau menghabiskan waktu sendiri atau dengan teman apapun yang kita bisa lakukan untuk merasa nyaman. 

Sekarang, filosofi Hygge sudah meresap ke cara hidup orang Skandinavia dalam bentuk menata ruang, beristirahat, dan kultur perusahaan.

Pertanyaan paling umum untuk mengukur kesejahteraan orang adalah secara keseluruhan, seberapa puaskah dengan hidup Anda saat ini? Untuk menjawabnya, orang mengandalkan skala 0-10 (0= sangat tidak puas, 10= sangat puas).

"Rata-rata kebahagiaan dan peringkat negara, untuk emosi serta evaluasi kehidupan, sangat stabil selama tiga tahun COVID-19, " kata John Helliwell, editor laporan tersebut, dalam rilisnya. 

Menurut laporan tersebut, Finlandia memimpin peringkat negara paling bahagia di dunia selama enam tahun berturut-turut. 

BACA JUGA:Kapan Menpora Baru Bakal Diumumkan? Jokowi Beri Respons Begini

Sementara Amerika Serikat tak termasuk dalam daftar 10 negara paling bahagia di dunia. 

Sedangkan Indonesia berada di posisi 84 dari 137 negara yang paling bahagia.

Menurut survei tersebut, Indonesia berada di ranking 84 negara paling bahagia dari total 137 negara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: