Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Jazilul Fawaid: Biasa Erick Thohir Canggih, Tapi Kali Ini Hilang Kecanggihannya

Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Jazilul Fawaid: Biasa Erick Thohir Canggih, Tapi Kali Ini Hilang Kecanggihannya

Jazilul Fawaid--

BACA JUGA:Erick Thohir Sudah Berusaha Keras Melobi FIFA

Lebih lanjut, dalam laman resminya itu juga disebutkan dalam waktu dekat, pihak FIFA akan mengumumkan satu nama negara yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

“Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya," tambahnya.

Disisi lain, Erick Thohir mengaku bahwa dirinya telah berupaya dengan maksimal untuk membujuk FIFA agar Indonesia tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu telah berbicara panjang lebar dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Doha, Qatar, Rabu, 29 Maret 2023 lalu.

Menurutnya, Perjuangan telah dilakukan secara maksimal dengan melobi FIFA agar Piala Dunia U20 2023 tetap terlaksana di Indonesia tapi harapan tersebut harus batal.

“Saya sudah berjuang maksimal. Setelah menyampaikan surat dari Presiden Jokowi, dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino,” kata Erick Thohir.

Erick Thohir menambahkan, PSSI sebagai anggota FIFA harus menerima keputusan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023 itu.

Oleh sebab itu, mimpi pemain muda Indonesia untuk berlaga di ajang bergengsi tersebut harus hilang.

“Kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan event yang kita sama-sama nantikan itu," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: