Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Jazilul Fawaid: Biasa Erick Thohir Canggih, Tapi Kali Ini Hilang Kecanggihannya

Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Jazilul Fawaid: Biasa Erick Thohir Canggih, Tapi Kali Ini Hilang Kecanggihannya

Jazilul Fawaid--

JAKARTA,DISWAY.ID - Gagalnya Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U20 tidak sepenuhnya menjadi kesalahan Ketua Umum (ketum) PSSI, Erick Thohir.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Anggota DPR RI fraksi PKB, Jazilul Fawaid saat ditemui media di Hotel Akmania, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Maret 2023.

Namun, Jazilul Fawaid yang juga menjabat sebagai Waketum PKB ini amat menyayangkan dengan kabar tersebut dan menilai kelihaian Erick Thohir sebagai orang berpengaruh di dunia olah raga sudah menurun.

BACA JUGA:Erick Thohir Berangkat Temui FIFA : Dengar FIFA Terlebih Dahulu, Baru Kita Cari Ruang Penyelesaian Terbaik

“Tidak sepenuhnya (kegagalan) ketua PSSI. tetapi apa yang diperjuangkan di tingkat FIFA menemui jalan kegagalan,” ujar Jazilul Fawaid kepada media.

“Biasanya pak Erick itu canggih, tapi untuk kali ini hilang kecanggihannya,” lanjutnya.

Perlu diketahui, Piala Dunia U20 ini merupakan momentum yang tepat bagi para pemain sepak bola Indonesia untuk terlibat di pertandingan internasional.

BACA JUGA:Rocky Gerung Endus Karma di Balik Indonesia Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20: Erick Thohir Kena 'Batunya' FIFA

BACA JUGA:Jokowi Perintah Erick Thohir Selamatkan Sepak Bola Indonesia dari Sanksi Berat FIFA

Akan tetapi, amat disayangkan, kesempatan itu harus musnah dikarena beberapa penyebab yang membuat FIFA menarik kesempatan bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah.

Jazilul Fawaid mengatakan bahwa dengan terlibatnya Indonesia sebagai tuan rumah merupakan kesempatan yang bagus untuk para anak muda.

“Namun sangat disayangkan ya, ini momentum buat anak muda Indonesia melihat timnya di level dunia dan kita tuan rumah. kapan lagi itu terjadi. enggak tahu saya, kapan lagi, tahun berapa lagi, makanya sayang sekali,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, FIFA secara resmi telah mengumumkan bahwa Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023. Pengumuman tersebut disampaikan FIFA melalui laman resminya pada Rabu, 9 Maret 2023 malam.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023," tulis pernyataan FIFA, Rabu 29 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: