Wajib Dibacakan! Niat Zakat Fitrah untuk Pribadi dan Keluarga

Wajib Dibacakan! Niat Zakat Fitrah untuk Pribadi dan Keluarga

Bacaan doa niat zakat fitrah/ilustrasi-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Zakat Fitrah merupakan salah satu kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap muslim pada bulan Ramadan

Selain membayar zakat fitrah, kita juga disunnahkan untuk membaca doa ketika akan membayar zakat fitrah. Berikut ini adalah bacaan doa zakat fitrah yang dapat dipraktikkan oleh umat muslim.

Bacaan Doa Zakat Fitrah

اللَّهُمَّ تَقَبَّلْ مِنَّا صِيَامَنَا وَقِيَامَنَا وَصَلَاتَنَا وَزَكَاةَ أَمْوَالِنَا، وَاجْعَلْهَا خَالِصَةً لِوَجْهِكَ الْكَرِيمِ، وَأَدِمْ عَلَيْنَا نِعْمَتَكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِينَ

Artinya: “Ya Allah, terimalah dari kami puasa, shalat, zakat, dan amal lainnya yang kami lakukan selama bulan Ramadhan. Jadikanlah amal-amal tersebut semata-mata hanya untuk mengharapkan ridha-Mu yang maha mulia. Dan tetapkanlah atas kami nikmat-Mu, wahai Allah yang maha pengasih.”

BACA JUGA:Lengkap! Besaran Zakat Fitrah 2023 di Indonesia Beserta Hukumnya, Cek Disini

Manfaat Membaca Doa Zakat Fitrah

Membaca doa zakat fitrah memiliki banyak manfaat bagi umat muslim.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari membaca doa zakat fitrah:

1. Meningkatkan keimanan

Membaca doa zakat fitrah dapat memperkuat keimanan seseorang karena ia sadar bahwa segala amal yang dilakukan hanya untuk meraih ridha Allah.

BACA JUGA:Wajib Dibaca! Bahaya Minum Teh saat Berbuka Puasa, Seperti Apa Damapak ke Tubuh?

2. Menyucikan niat dan hati

Doa zakat fitrah juga membantu dalam menyucikan niat dan hati seseorang, sehingga ia dapat membayar zakat fitrah dengan niat yang tulus dan ikhlas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: