Peru Batal Gelar Piala Dunia U-17, Indonesia Bisa Saja Menggantikannya, Tapi..

Peru Batal Gelar Piala Dunia U-17, Indonesia Bisa Saja Menggantikannya, Tapi..

Piala Dunia U-17 2023-2024-FIFA-FIFA

Penyebabnya Peru batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 dibeberkan FIFA melalui lamanya.

BACA JUGA:Download Aplikasi Sigma FF Battle Royale Game Aksi Paling Update April 2023, Mod Combo APK Versi Original

Dalam keterangan resminya, FIFA menyebut batalkan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 karena gagal melengkapi infrastruktur yang dibutuhkan untuk menggelar turnamen tersebut. 

Meski akan ada pergantian tuan rumah, Piala Dunia U-17 2023 dipastikan tetap berlangsung sesuai jadwal awal, yakni pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

“FIFA dengan menyesal telah mencabut hak tuan rumah Peru untuk Piala Dunia U-17 2023 setelah diskusi ekstensif antara FIFA dan Federasi Sepakbola Peru (FPF),” bunyi pernyataan FIFA.

“Turnamen tetap dijadwalkan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023, tetapi Biro Dewan FIFA sekarang akan menunjuk tuan rumah baru,” sambungnya.

BACA JUGA:Pilihan Nama FF Keren Viral Terunik April 2023, Pastinya Anti Pasaran, Jadi Mirip Pro Player!

“Langkah itu dilakukan mengingat ketidakmampuan negara tuan rumah memenuhi komitmennya untuk melengkapi infrastruktur yang dibutuhkan untuk menggelar turnamen. Meskipun hubungan kerja yang sangat positif antara FIFA dan FPF, telah ditentukan bahwa sekarang tidak ada cukup waktu untuk menyelesaikan pekerjaan yang diperlukan pemerintah Peru sebelum tanggal dimulainya turnamen,” jelas FIFA.

FIFA Sendiri belum mengumumkan negara yang akan menggantikan Peru untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

BACA JUGA:Trik Jitu Download Video TikTok HD Tanpa Watermark Terbaru 2023

Mengingat jadwal ajang tersebut yang akan dihelat beberapa bulan lagi, FIFA tentunya akan memilih negara yang memang sudah siap menggelar Piala Dunia U-17 2023, utamanya perihal infrastruktur.

Indonesia sendiri memiliki peluang menggantikan Peru menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 dengan catatan jika Indonesia terbebas dari sanksi FIFA usai batal menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: