Erick Thohir Terbang ke Eropa Kembali Temui FIFA: Bawa Peta Garuda Mendunia

Erick Thohir Terbang ke Eropa Kembali Temui FIFA: Bawa Peta Garuda Mendunia

Dok: PSSI-Dok: PSSI-Dok: PSSI

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir kembali bertolak ke Eropa untuk menemui petinggi FIFA agar sepak bola Indonesia lolos dari sanksi berat.

Menteri BUMN itu akan membawa sejumlah proposal terkait masa depan sepak bola Indonesia, sekaligus membicarakan peluang Indonesia agar bisa menjadi tuan rumah pada perhelatan Internasional lainnya.

Untuk itu, negosiasi tetap harus dilakukan agar Indonesia tidak terkena sanksi berat buntut dibatalkannya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. 

BACA JUGA:Syarat Perjalanan Kereta Api Terbaru 2023, Wajib Vaksin Booster Masih Berlaku

Menurutnya, menjalin komunikasi dengan FIFA harus tetap dilakukan agar sepak bola Indonesia bisa terus berkembang kedepannya.

"Saya berangkat ke Eropa untuk negosiasi. Kami akan bicara ke FIFA, Garuda mendunia. Ini peta birunya,” ujar Erick Thohir dalam keterangan resmi.

Demikian, banyak pihak yang takut PSSI terkena sanksi berat dari FIFA yang akan berdampak pada kemajuan sepak bola di Indonesia.

Sekedar Informasi, turnamen Piala Dunia U-20 2023 yang sebelumnya akan digelar di Indonesia akan dimulai pada tanggal 20 Mei sampai 11 Juni 2023, namun harus batal.


Erick Thohir bersama Presiden FIFA-ilustrasi-@pssi

Pemberian Sanksi dari FIFA kepada PSSI kemungkinan bisa terjadi, Presiden Jokowi mulai memerintahkan Erick Thohir untuk terus melakukan pendekatan kepada FIFA supaya sanksi berat tidak diberikan.

BACA JUGA: Erick Thohir Kurang Tidur Bolak Balik Urusi Bola: Dukungan Pak Jokowi Sudah Maksimal!

Erick Thohir terbang ke Eropa untuk membawa peta ‘Garuda Mendunia’ yang akan ditunjukkan langsung kepada FIFA. 

Ia meminta doa dan dukungan dari rakyat Indonesia semoga ada kabar baik dalam pertemuan tersebut.

"Bismillah, semoga Indonesia dapat keluar dari ancaman sanksi. Saya akan bawa peta 'Garuda Mendunia' kepada FIFA. Semoga ada kabar baik," Kata Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: