Erick Thohir Kurang Tidur Bolak Balik Urusi Bola: Dukungan Pak Jokowi Sudah Maksimal!

 Erick Thohir Kurang Tidur Bolak Balik Urusi Bola: Dukungan Pak Jokowi Sudah Maksimal!

Dok: PSSI-Dok: PSSI-Dok: PSSI

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku kurang tidur karena sebelumnya mengurusi Piala Dunia U-20 2023.

Diketahui, FIFA telah resmi membatalkan status tuan rumah Indonesia untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20 karena banyak intervensi kehadiran timnas Israel untuk bertanding di Indonesia.

Sebelumnya, banyak upaya yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi dan Erick Thohir agar Piala Dunia tetap terlaksana di Indonesia, namun FIFA tetap pada keputusannya untuk mencabut status tuan rumah Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

BACA JUGA:Brigjen Endar Priantoro Tetap Diminta Polri Jadi Direktur Penyelidikan di KPK

Ia menambahkan, keputusan FIFA mencoret Indonesia menjadi tuan rumah di ajang bergengsi kedua di dunia itu bukan tanpa alasan. Situasi terkini menjadi alasan FIFA untuk membatalkan status tersebut.

Menteri BUMN itu juga mengaku kurang tidur setelah mengurusi kesiapan Indonesia dalam segi infrastruktur dan Fasilitas Stadion yang sudah menjadi catatan FIFA sebelumnya.

Demikian, Erick Thohir pusing dengan dibatalkannya perhelatan Piala Dunia U-20 2023 karena sudah disiapkan sejak 3 tahun yang lalu, tapi resmi dibatalkan buntut banyak penolakan timnas Israel.

"Saya kurang tidur,” ujar Erick Thohir dalam keterangan resmi.

Oleh sebab itu, banyak pengorbanan yang sudah dilakukan oleh dirinya dan pihak terkait agar event Internasional tersebut bisa terlaksana dengan baik di Indonesia.

Rasa cinta terhadap sepak bola Indonesia membuat dirinya melakukan upaya semaksimal mungkin untuk kemajuan timnas Indonesia.

BACA JUGA:Respons Erick Thohir Saat Jokowi Pusing Gegara Urus Sepak Bola

“Tentu orang yang mencintai sepak bola punya perasaan yang sama. Saya berusaha semaksimal mungkin, bolak-balik untuk memastikan event ini bisa terlaksana," ungkap Erick.

Ketua Umum PSSI itu meminta semua pihak untuk bangkit dalam upaya memajukan sepak bola Indonesia agar tidak terkucilkan oleh negara lain buntut dibatalkannya status tuan rumah Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2023.

Erick Thohir menilai dukungan dari Presiden Joko Widodo sangat maksimal untuk mendukung kemajuan sepak bola Indonesia, menurutnya kegagalan tersebut harus dijadikan pelajaran agar kedepannya menjadi lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: