Terkuak! Pengakuan Ganjar Pranowo Ketika Dituduh Diperintah Megawati Menolak Israel di Piala Dunia U-20, Tapi...

Terkuak! Pengakuan Ganjar Pranowo Ketika Dituduh Diperintah Megawati Menolak Israel di Piala Dunia U-20, Tapi...

terdapat perjanjian politik Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 PDIP diungkap Refli Harun yang menyinggung kasus e-KTP dan Formula E Anies Baswedan.-ilustrasi-@ganjar_pranowo

JAKARTA, DISWAY.ID - Ganjar Pranowo diduga menjadi salah satu pihak yang menolak keras kedatangan timnas Israel di Indonesia untuk bertanding di turnamen Piala Dunia U-20.

Diketahui, FIFA telah resmi membatalkan status tuan rumah Indonesia dalam perhelatan Piala Dunia U-20 2023.

Banyak intervensi dan penolakan timnas Israel menjadi salah satu langkah FIFA untuk mencabut status Indonesia menjadi tuan rumah di ajang bergengsi kedua di dunia itu.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo 'Diserang' Media Israel Usai Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20: Memalukan!

Demikian, tidak sedikit masyarakat yang menduga Ganjar Pranowo salah satu orang yang berpengaruh terhadap batalnya perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Atas permasalahan yang semakin meluas, Gubernur Jawa Tengah itu akhirnya buka suara atas penolakan timnas Israel yang berbuntut pada dicabutnya status tuan rumah Indonesia dalam ajang Piala Dunia U-20.

BACA JUGA:Piala Dunia U-20 Gagal Dihelat di Indonesia, Ganjar Pranowo : Siapalah Ganjar, Tidak Ikut Tanda Tangan Apapun

Gubernur Jawa Tengan itu mengaku tidak pernah terlibat dalam event Piala Dunia U-20 2023 dan tidak pernah menandatangani apapun yang berkaitan dengan Piala Dunia U-20.

Permintaan maaf pun telah dilakukan Ganjar kepada pemain timnas U-20 Indonesia yang tidak bisa berlaga di Piala Dunia U-20 2023. Serta para pendukung dan masyarakat yang dibuat kaget dengan cabutnya status tuan rumah Indonesia oleh FIFA.

Dengan suara tegas, Ganjar sebenarnya sangat mendukung perhelatan Piala Dunia U-20 2023 yang sejatinya akan digelar di Indonesia, tapi dengan catatan timnas Israel harus keluar atau tidak boleh ikut bertanding di Indonesia.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Rela Diserang Habis-habisan Gegara Piala Dunia U-20 Dibatalkan: 'Tapi Jangan ke Anak-Istri Saya!'

"Kami sangat ingin Indonesia jadi tuan rumah,” ujar Ganjar dalam keterangannya di kanal Youtube Najwa Shihab dikutip, Rabu 5 April 2023.

Menurutnya, ada tanggung jawab yang besar mengenai konstitusional ke partai bahwa ada misi yang harus dibawa terkait hubungan Indonesia ke Israel.

Ia mengatakan Indonesia tidak memiliki hubungan Diplomatik terhadap Israel, dan kemerdekaan Palestina itu yang harus diperjuangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: