Piala Dunia U-20 Gagal Dihelat di Indonesia, Ganjar Pranowo : Siapalah Ganjar, Tidak Ikut Tanda Tangan Apapun

Piala Dunia U-20 Gagal Dihelat di Indonesia, Ganjar Pranowo : Siapalah Ganjar, Tidak Ikut Tanda Tangan Apapun

Ganjar Pranowo bocorkan isi pertemuan dengan PSSI melalui Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengenai batalnya perhelatan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.-Foto/@ganjar_pranowo-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo diduga menjadi salah satu pihak yang membuat gagalnya Perhelatan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Sikap Ganjar menolak timnas Israel untuk berpartisipasi pada ajang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia menimbulkan banyak perdebatan.

Diketahui, akibat banyak penolakan itu FIFA memutuskan untuk mencabut status Indonesia menjadi tuan rumah pada ajang bergengsi kedua di dunia itu.

BACA JUGA:Cerita Jokowi Pusing 2 Pekan Urus Bola : Aduh, Pusing Betul Ngurusi Sepak Bola Itu

Ganjar Pranowo mengatakan, tidak ikut tanda tangan dalam perhelatan Piala Dunia U-20 2023 meskipun venue pertandingan salah satunya di kota Solo.

“Siapalah Ganjar ini sebenarnya, tidak ikut tanda tangan apapun, saya Gubernur Jawa Tengah yang penyelenggaraan Piala Dunia U-20 salah satunya ada di Solo,” ujar Ganjar dalam keterangannya di kanal Youtube Najwa Shihab dikutip Disway.Id, Selasa 4 April 2023.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo 'Diserang' Media Israel Usai Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20: Memalukan!

Menurutnya, dibatalkannya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 berdampak pada pemain timnas Indonesia yang gagal tampil di ajang bergengsi itu.

Ia juga meminta maaf kepada para pemain timnas Indonesia U-20 yang sudah mempersiapkan diri pada perhelatan Piala Dunia U-20 2023 selama bertahun-tahun.

Gubernur Jawa Tengah itu juga meminta maaf kepada para pendukung dan pecinta sepak bola Indonesia karena tidak jadi melihat tim kesayangannya bertanding.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Angkat Bicara Usai FIFA Batalkan Piala Dunia U20 Indonesia 2023, Responsnya Tak Terduga!

Ganjar meminta kepada seluruh pemain timnas U-20 Indonesia agar tetap semangat dan berjuang untuk menggapai prestasi di perhelatan Internasional lainnya.

“Saya betul-betul bisa memahami bagaimana adik-adik kita di U-20 dan para suporter bola tentunya dalam konteks ini saya minta maaf kepada mereka, tetap semangat dan maju terus,” kata Ganjar.

Ia menambahkan, perhelatan Piala Dunia U-20 memang sangat besar, dan sulit untuk meyakini FIFA untuk bisa menjadi tuan rumah di ajang bergengsi kedua di dunia itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: