Blusukan Langsung ke Pasar, Jokowi Ungkap Harga Bapok di Dua Pasar Jakarta Turun

Blusukan Langsung ke Pasar, Jokowi Ungkap Harga Bapok di Dua Pasar Jakarta Turun

Blusukan Langsung ke Pasar, Jokowi Ungkap Harga Bapok di Dua Pasar Jakarta Turun-Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok jelang hari raya Idul Fitri 1444 H tetap aman dan terjaga, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung dengan ‘blusukan’ ke pasar tradisional di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengatakan, harga bahan pokok (bapok) cenderung menurun dan stok bapok tersedia aman di dua pasar di Jakarta. Pasar yang dimaksud antara lain Rawamangun dan Pasar Johar Baru.

BACA JUGA: 5 Penyebab Ban Mobil Berdecit Saat Berbelok, Awas Hati-hati

Bahan pokok yang mengalami penurunan harga seperti ayam, telur, beras dan bawang. 

“Harga juga justru banyak yang turun. Telur turun, ayam turun, daging ayam turun, beras juga turun, kemudian bawang juga turun, yang naik hanya daging,” ujar Jokowi dalam keterangan resminya, Rabu 5 April 2023.

Presiden Jokowi juga mengungkapkan, tidak ada kendala terkait pasokan bahan pangan di pasar yang dikunjungi. Bahkan, harga sejumlah komoditas mengalami penurunan.

BACA JUGA:Pledoi Dody Prawiranegara: Saya Dijebak Teddy Minahasa!

Penurunan tersebut, imbuh Presiden Jokowi, sejalan dengan pemantauan Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatatkan terjadinya deflasi.

“Sesuai dengan pantauan BPS kemarin memang terjadi deflasi. Ini bagus, dalam posisi mau Lebaran, tapi harga-harga turun ya. Itu yang saya lihat,” ungkapnya.

BACA JUGA:5 Tips Merawat Mesin Kendaraan Jelang Mudik Lebaran, Pemudik Harus Tahu Nih

Jokowi pun berharap penurunan harga tersebut dapat meningkatkan daya beli masyarakat.

“Yang jelas harga banyak yang turun. Ini yang bagus di situ. Sehingga akan memperkuat daya beli rakyat karena harganya turun,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: