Messi Digoda Al Hilal Main di Timur Tengah dengan Gaji Rp 6,5 Triliun per Tahun, Susul Ronaldo ?

Messi Digoda Al Hilal Main di Timur Tengah dengan Gaji Rp 6,5 Triliun per Tahun, Susul Ronaldo ?

Lionel Messi mendapat penawaran resmi dari Klub Arab Saudi Al Hilal dengan gaji Rp 6,5 Triliun per tahun. -Instagram/@imd_foot-

RIYADH, DISWAY.ID-Klub Sepak Bola Arab Saudi, Timur Tengah, Al Hilal dikabarkan menawar Lionel Messi dengan gaji 400 juta Euro atau setara dengan Rp 6,5 triliun per tahun. 

Kabar Messi ditawar klub Al Hilal ini disampaikan Fabrizio Romano dalam tweetnya, 4 April 2023. 

Fabrizio Romano mengatakan, Al Hilal telah melayangkan penawaran resmi untuk Lionel Messi dengan gaji senilai 400 juta Euro. 

BACA JUGA:The Best FIFA 2022: Messi Ungguli Kylian Mbappe dan Karim Benzema

Angka tersebut melebihi gaji Cristiano Ronaldo di Klub Al Nassr yang mencapai 200 juta Euro per tahun atau setara dengan Rp 3,3 triliun. Jika Leo Messi menerima penawaran Al Hilal, maka gaji olahragawan tertinggi bukan lagi Cristiano Ronaldo. 

Lionel Messi sendiri dikabarkan mempertimbangkan penawaran Al Hilal ketika kontraknya dengan PSG berakhir. Demikian yang dilaporkan ESPN. 

BACA JUGA:Tiket Pertandingan Ronaldo-Messi Tembus 39 Miliar Rupiah, Catat Jadwalnya

Mengutip ESPN, Rabu 5 Maret 2023, Lionel Messi mempertimbangkan dengan serius meninggalkan PSG ketika kontrak berakhir dalam beberapa waktu bulan lagi dan bergabung dengan Al Hilal.  

ESPN melaporkan, Messi sudah dikaitkan dengan negara Timur Tengah yang kontroversial saat ia memimpin kampanye pariwisata Visit Saudi.

Di tengah kabar Messi tidak memperpanjang masa tinggalnya di Paris, kubu Messi mengadakan pembicaraan dengan klub Arab Saudi bulan lalu. 

Superstar legendaris itu menandatangani kontrak dua tahun ketika dia pindah dari Barcelona pada 2021.  

Dengan klub Spanyol itu dikatakan tertarik untuk mendapatkannya kembali, tetapi tidak mungkin mampu membelinya.

Inter Miami dari Major League Soccer dikabarkan juga telah melakukan pembicaraan dengan Messi, tetapi tidak dapat bersaing secara finansial dengan tawaran dari Al Hilal.

Adapun penawaran Al Hilal berawal dari pernyataan Fabrizio Romano yang mengklaim klub Saudi tersebut telah mengirimkan tawaran resmi sebesar 400 juta Euro ($AU655 juta) setahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: