Cara Merapikan Daftar Pustaka Mudah di Microsoft Word, Simak Langkah-langkahnya

Cara Merapikan Daftar Pustaka Mudah di Microsoft Word, Simak Langkah-langkahnya

Ternyata ada cara sederhana lho merapikan daftar pustaka karya tulis atau jurnal--Pixabay/6689062

JAKARTA, DISWAY.ID - Ternyata ada cara sederhana lho merapikan daftar pustaka karya tulis atau jurnal.

Cara merapikan daftar pustaka ini mudah banget melalui Microsoft Word, simak yuk langkah-langkahnya yang harus kalian ketahui.

Hal ini cocok banget lho buat mahasiswa atau penulis pemula yang baru belajar membuat karya tulis.

Daftar pustaka merupakan salah satu bagian yang harus dicantumkan ketika menyusun suatu karya ilmiah. 

BACA JUGA:Cara Menulis Email Resmi yang Baik dan Benar, Perhatikan 7 Poin Penting Ini

Daftar pustaka ditulis untuk mencantumkan kredit terhadap sumber yang telah kita ambil kutipan pernyataannya. 

Daftar pustaka biasanya diletakkan di bagian paling akhir halaman setelah seluruh karya ilmiah selesai tersusun. 

Dilansir dari berbagai sumber, penulisan daftar pustaka berguna untuk beberapa hal:

Menghindari Plagiarisme

Dengan menuliskan sumber referensi yang kita gunakan untuk menyusun karya ilmiah, berarti kita sudah menjelaskan bahwa memang pernyataan yang dituliskan berdasarkan dari sumber tertentu bukan hasil plagiasi.

BACA JUGA:Begini Cara Download Video Lucu GRATIS di YouTube Anti Ribet, Tanpa Aplikasi Lho

Penghargaan bagi Pengarang

Selain menghindari plagiarisme, penulisan daftar pustaka juga bertujuan untuk memberikan kredit khusus bagi pengarang buku, artikel, atau yang lainnya. Menuliskan nama sumber ke dalam daftar pustaka sudah cukup memberikan apresiasi terhadap usaha yang telah dilakukan oleh pengarang dalam menyusun karyanya. 

Membantu Pembaca

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: