Ini Cara Menjumlahkan di Microsoft Word, Tak Perlu Pakai Excel

Ini Cara Menjumlahkan di Microsoft Word, Tak Perlu Pakai Excel

Ini dia cara jumlahkan angka di Microsoft Word--Pixabay/Goumbik

JAKARTA, DISWAY.ID - Ini dia cara jumlahkan angka di Microsoft Word.

Penjumlahan yang dimaksud adalah, nilai atau angka yang berada di dalam tabel.

Dengan begitu, kamu nggak perlu pakai Mircosoft Excel saat menjumlahkan.

Memang, umumnya jika ingin menjumlahkan angka di dalam tabel umumnya menggunakan Microsoft excel. 

BACA JUGA:Cara Mencegah Korosi, Perhatikan 7 Tips Ini, Besi Berkarat Langsung Minggir

Namun setelah tahu trik ini, kamu pasti bisa langsung mengoperasikannya di Word.

Perlu diketahui, untuk menjumlahkan angka kamu juga harus menggunakan rumus.

Nah berikut cara menjumlahkan di Microsoft Word, tak perlu pakai Excel:

1. Siapkan nilai atau angka dalam tabel di Microsoft Word.

BACA JUGA:Cara Mencegah Korosi, Perhatikan 7 Tips Ini, Besi Berkarat Langsung Minggir

2. Pastikan kursor kamu diarahkan pada kolom yang ingin dijumlahkan

3. Kemudian masuk ke menu Insert.

4. Lalu pilih Quick Parts dan klik Field.

5. Pada kotak Field, kamu harus memilih Field names =(Formula).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: