Ini Keunggulan Mobil AT04, Bikin Tim Scuderia AlphaTauri Optimis Bersaing F1 2023

Ini Keunggulan Mobil AT04, Bikin Tim Scuderia AlphaTauri Optimis Bersaing F1 2023

Ini Keunggulan Mobil AT04, Bikin Tim Scuderia AlphaTauri Optimis Bersaing F1 2023-Instagram/@alphtaur1-

JAKARTA,DISWAY.ID-- Tim Scuderia AlphaTauri menampilkan warna biru tua dan putih dalam livery mobil AT04 untuk balapan F1 musim 2023.

Livery pada mobil AT04 menggambarkan kuat dan berani yang akan dikemudikan pembalap mereka, Nyck de Vries asal Belanda dan Yuki Tsunoda dari Jepang.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Divonis Hukuman Mati, Warga: Selamat Ulang Tahun Pak!

BACA JUGA:Bedah Teknologi Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected, Torsinya Nambah!

Warna merah dari sponsor Orlen menghiasai mobil AT04 asal tim dan konstruktor Formula Satu asal Italia untuk balapan di F1 2023

Jika sebelumnya warna dasarnya putih dan logo AlphaTauri warna biru tua, sekarang kebalikannya.

Jadi boleh dibilang bagian engine cover dan area sidepods warna dasarnya menjadi satu, biru tua.

Peluncuran mobil, yang berbarengan dengan Pekan Mode New York, menghadirkan ikon livery AlphaTauri, biru tua dan putih, untuk mobil baru mereka, yang akan ditenagai oleh mesin Honda yang berjalan di bawah moniker Red Bull Powertrains.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Divonis Mati, Kejagung Tunggu Langkah Hukum Selanjutnya

BACA JUGA:Dijatuhkan Ke Ferdy Sambo, Bagaimana Tata Cara Pelaksanaan Hukuman Mati?

Bos tim  Scuderia AlphaTauri Franz Tost, mengatakan AT04 yang baru adalah 'evolusi yang kuat' dari mobil tahun lalu karena diperlukan untuk mengatasi kekurangan yang dihadapinya pada Formula 1 2022.

Berbicara pada peluncuran livery baru AlphaTauri, dan melihat tahun depan, Tost mengatakan, “Saya pikir seluruh bidang akan lebih dekat satu sama lain.

“Tentu saja, tiga tim besar masih memiliki keunggulan dari infrastrukturnya, dari sisi personel, tetapi saya cukup yakin pada tahun 2023 mobil akan jauh lebih berimbang,’ kata Tost yang juga mantan pembalap mobil asal Austria dilansir dari formula1.

BACA JUGA:Mahfud MD Angkat Bicara Atas Vonis Ferdy Sambo Hukuman Mati, Singgung Rasa Keadilan

BACA JUGA:Poin-poin Krusial Ferdy Sambo Divonis Mati, dari Skenario Pelecehan Hingga Rusak Alat Bukti

Bos tim  Scuderia AlphaTauri berusia 57 ini melanjutkan,Nyck de Vries harus siap untuk mencetak poin dari tahap awal musim rookie F1-nya dan membangun performa satu kali yang “fantastis” di tahun 2022.

De Vries naik ke F1 secara penuh dengan Scuderia AlphaTauri untuk tahun 2023 setelah debut mencetak poin yang mengesankan di Grand Prix Italia tahun lalu , di mana ia menggantikan pembalap Williams Alex Albon, yang mengalami sakit.

Menilai potensi rekrutan barunya setelah peluncuran livery AlphaTauri untuk pesaing AT04 baru mereka, Tost mengatakan, “Nyck hanya mengikuti satu balapan Formula 1, tahun lalu di Monza, di mana dia menghasilkan performa yang fantastis.

BACA JUGA:Group CEO Wahana Artha, Robbyanto Budiman Tutup Usia

BACA JUGA:Mahfud MD Apresiasi Majelis Hakim Vonis Hukuman Mati Ferdy Sambo: Tanpa Beban, Pembuktian JPU Nyaris Sempurna!

“Namun demikian, dia memiliki banyak pengalaman balapan, memenangkan balapan dan kejuaraan di banyak kategori yang dia ikuti. Oleh karena itu, saya yakin dia akan dapat memberikan hasil yang baik segera di musim ini, kemudian ke finis dan mendapatkan poin dalam balapan.

Sementara itu, De Vries menyatakan antusiasmenya untuk mengejar rute panjang ke F1 yang membuatnya tiba di grid penuh waktu pada usia 28 tahun, dan dengan banyak pengalaman motorsport di bawahnya  mencakup balap singleseater dan balap ketahanan.

Rookie F1 2023, yang juga mantan juara F2 dan Formula E itu mengatakan, pertama-tama, untuk mendapatkan kesempatan mewujudkan impian saya, tetapi juga sangat bersemangat dan termotivasi untuk tampil dan memberikan.

BACA JUGA:Polisi Pantau Kondisi Korban Rudapaksa di Tol Jakarta-Tangerang

BACA JUGA:Tim Pengusul Golok Banten Go UNESCO Temui Wali Kota Serang

“Saya pikir sebagian karena perjalanan saya sedikit tidak biasa dan lebih lama, saya bahkan lebih bersyukur atas kesempatan itu, lebih termotivasi untuk meraihnya dan lebih lapar untuk menunjukkan nilai saya,” katanya.

Terlepas dari pengalaman F1 sebelumnya , dia melanjutkan, Saya akan mengatakan bahwa saya masih pemula. Tentu saja, saya memiliki hak istimewa untuk mengendarai banyak mobil yang berbeda, tapi menurut saya keuntungannya tidak begitu banyak pada waktu lintasan, karena sebenarnya itu sangat terbatas.

De Vries menggantikan Pierre Gasly yang terikat di Alpine setelah penampilan impresif pembalap Belanda itu untuk Williams di Grand Prix Italia tahun lalu.

Ia dan rekan setimnya Tsunoda mempertahankan tempatnya di tim untuk musim ketiga berturut-turut tersebut bertujuan untuk mengangkat AlphaTauri dari P9 dan posisi kedua dari belakang di klasemen konstruktor 2022.

BACA JUGA:Divonis Mati, Begini Tanggapan Keluarga Ferdy Sambo: Kasihan Anaknya!

BACA JUGA:Ultah Pertama Ameena, Atta-Aurel Bakal Gelar Pesta Besar-besaran, Pilih Konsep Karnaval yang Disiarkan Live!

AlphaTauri menuju musim baru untuk mengubah nasib F1 baru-baru ini, setelah merosot dari urutan keenam dalam klasemen konstruktor 2021 ke urutan kesembilan pada tahun 2022, ketika peraturan teknis yang semuanya baru diberlakukan.

Dengan livery AT04 terbuka, itu berarti setengah dari 10 tim F1 telah mengungkapkan warna mereka menjelang musim baru – Aston Martin menjadi pakaian berikutnya yang akan diluncurkan pada 13 Februari.

AlphaTauri dan sisa grid F1 akan berkumpul di Sirkuit Internasional Sakhir, Bahrain untuk tes pramusim dari 23-25 Februari 2023, dengan pembukaan balapan  Formula 1 ditempat yang sama seminggu kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: