Tim Pengusul Golok Banten Go UNESCO Temui Wali Kota Serang

Tim Pengusul Golok Banten Go UNESCO Temui Wali Kota Serang

Tim Golok Banten bertemu Wali Kota Serang.-ist-

SERANG, DISWAY.ID-- Tim Pengusul Golok Banten Go UNESCO terus menunjukkan keseriusannya dalam memasifkan sosialisasi kepada khalayak.   

Terkini, Tim Golok Banten menemui Wali Kota Serang H Syafrudin di Kantor Wali Kota Serang, Senin 13 Februari 2023.

Sekira pukul 13.30 WIB, Tim Golok Banten Dirtahti Polda Banten AKBP Agus Rasyid bersama Executive Director of APCE-UNESCO C2C Prof Dr Ignasius Dwi Atmana Sutapa, Koordinator Tim Ahli Golok Indonesia Ariyanto SH atau Ki Kumbang, ditemui Wali Kota Serang H Syafrudin.

BACA JUGA:Polda Banten Usulkan Pendaftaran Golok Banten ke UNESCO

BACA JUGA:Akhirnya Upah Lembur Erma dan Ribuan Buruh PT SAI Mulai Cair, Disnaker Ungkap Fakta Terbarunya

Dalam pertemuan tersebut, Dirtahti Polda Banten AKBP Agus Rasyid menjelaskan jika Golok Banten sedang dalam proses pendaftaran ke UNESCO sebagai budaya warisan dunia.

"Kita harus masif melakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga kami meminta kepada Pemerintah Kota Serang agar dapat mendukung proses pengajuan Golok Banten sebagai warisan dunia dengan menyediakan museum sebagai salah satu syarat pengajuan Golok Banten ke UNESCO," ucapnya.

Kemudian Agus juga mengatakan bahwa perjalanan pengusulan Golok Banten telah banyak dilakukan.

"Kami telah berupaya sosialisasikan Golok Banten kepada masyarakat bahkan kami juga telah melakukan kunjungan ke Negara Belanda sebagai bentuk pengenalan Golok Banten menjadi warisan dunia," tambah Agus.

Dari beberapa persyaratan yang diajukan oleh UNESCO, Polda Banten sudah memenuhi 3 persyaratannya.

BACA JUGA:Golok Banten Didaftarkan sebagai Warisan Dunia ke Unesco

BACA JUGA:Tidak Ada Hal Meringankan Jadi Pertimbangan Ferdy Sambo Divonis Hukuman Mati

“Golok ini akan menjadi icon Banten. Untuk pendaftaran tetap dilakukan oleh pemerintah pusat, kami disini hanya sebagai inisiator saja maka dari itu peran Pemerintah Kota Serang sangat penting dalam proses pengusulan Golok Banten ke UNESCO,” terang Agus.

Selanjutnya, Executive Director of APCE-UNESCO C2C Prof. Dr. Ignasius Dwi Atmana Sutapa mengungkapkan Golok Banten sebagai karya yang luar biasa di wilayah Banten untuk diusulkan menjadi warisan budaya dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: