Maju Jadi Caleg dari PSI, Ade Armando: Saya Tidak Akan Gunakan Politik Uang!

Maju Jadi Caleg dari PSI, Ade Armando: Saya Tidak Akan Gunakan Politik Uang!

Pakar komunikasi politik sekaligus pegiat media sosial, Ade Armando mengumumkan gabung bersama PSI. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Pakar komunikasi politik sekaligus pegiat media sosial, Ade Armando memastikan dirinya tidak akan melakukan politik uang atau Money Politic pada masa pencalonan legislatif nanti. 

Hal itu dikarenakan cara tersebut dapat menghancur karakter masyarakat, bahkan bisa menghancurkan Indonesia karena dipimpin oleh pemimpin yang buruk. 

"Saya tidak akan menggunakannya (politik uang)," ujar Ade Armando saat ditemui di Kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa, 11 April 2023.

BACA JUGA:Berlanjut! Brigjen Endar Priantoro Polisikan Sekjen dan SDM KPK

"PSI sangat tidak percaya pada money politics, ngasih duit, bagi-bagi sama masyarakat karena kita percaya itulah yang menghancurkannya," lanjutnya. 

Sebagaimana diketahui, mantan dosen di Universitas Indonesia (UI) itu berencana untuk mencalonkan dirinya sebagai calon legislatif (Caleg) di DPR RI. 

Nantinya, Ade Armando akan maju untuk mencalonkan dirinya sebagai caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Adapun nantinya saat masa kampanye tersebut berlangsung, dia akan menggunakan cara yang berbeda, yaitu memanfaatkan media sosial. 

"Saya akan sangat percaya pada penggunaan digital activation, menggunakan segala macam sosial media saya," katanya. 

BACA JUGA:Ade Armando Gabung PSI, Ternyata Mau Nyaleg

Oleh sebab itu, saat tahapan pencalegan nanti, dia yakin bahwa dirinya tidak akan menghabiskan banyak biaya. 

Hal tersebut, menurut Ade Armando, juga akan mematahkan stigma masyarakat, khususnya para Caleg yang beranggapan bahwa untuk menjadi Caleg harus memiliki biaya yang banyak. 

"Orang itu merasa semua menjadi mahal karena harus bayar ke rakyat kecil dan itu yang harus kita lawan," jelas Ade Armando. 

"Jadi saya sih engga usah terlalu khawatir dengan biaya yang harus dikeluarkan karena pasti engga akan terlalu besar," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: