BNI Asset Management Hibahkan Dana Wakaf Rp 775 Juta ke Dompet Dhuafa

BNI Asset Management Hibahkan Dana Wakaf Rp 775 Juta ke Dompet Dhuafa

BNI AM memberikan wakaf sebanyak Rp 750 juta kepada Dompet Dhuafa Pusat-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID – BNI Asset Management menyerahkan wakaf sebesar Rp 775 juta kepada Yayasan Dompet Dhuafa pada Jumat, 14 April 2023.

Adapun wakaf tersebut merupakan sharing fee dari reksa dana pendapatan tetap syariah BNI-AM Dana Dompet Dhuafa yang diluncurkan sejak Juni 2016.

Sebagai informasi, BNI-AM telah dipercaya oleh investor untuk mengelola Asset Under Management (AUM) dari reksa dana.

BACA JUGA:Viral Kereta Bandara Soetta Kecelakaan, Tabrak Dinding Pembatas

Reksa dana pendapatan tetap berbasis syariah tersebut pun sempat menyentuh angka tertinggi di Rp 90,59 miliar di penghujung Januari 2023 dan melengkapi total AUM yang dimiliki oleh BNI-AM yakni Rp 31,01 triliun.

Lebih lanjut, Produk reksa dana ini adalah satu-satunya endowment fund yang bekerjasama dengan Yayasan Dompet Dhuafa dan bisa menjadi jalan keluar bagi investor yang ingin berinvestasi sekaligus berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan berbasis syariah (investasi sambil beramal).

Reksa Dana open-end dengan klasifikasi risiko menengah ini termasuk ke dalam investasi yang diperuntukkan bagi segmen investor institusi dan ritel.

"Reksa Dana BNI-AM Dompet Dhuafa bisa dimiliki dengan minimum investasi cukup dengan nominal Rp10.000," tulis dalam keterangan resminya yang diterima Disway.id, Kamis, 14 April 2023.

BACA JUGA:Walau Berpotensi Cacat Permanen, David Ozora Bertekad Lakukan Ini Setelah Pulang ke Rumah

Produk reksa dana ini mempunyai kebijakan investasi minimal 80 persen pada Efek Pendapatan Tetap, Efek Bersifat Utang/Obligasi Syariah, Pasar Uang bersifat Syariah dan termasuk di dalamnya instrumen kas dan atau setara kas.

Adapu Reksa Dana BNI-AM Dana Dompet Dhuafa juga dapat di beli melalui platform fintech yaitu Bank BNI, BNI Sekuritas, Ajaib dan Fundtastic dengan nominal top-up yang sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp 10 ribu.

Selain BNI-AM Dana Dompet Dhuafa, BNI-AM juga memiliki produk endowment fund lain yang bekerjasama dengan institusi pendidikan yaitu Reksa Dana pendapatan tetap BNI-AM Makara Investasi (dengan Universitas Indonesia), reksa dana pendapatan tetap ITB Harmoni BNI-AM (dengan Institut Teknologi Bandung), dan reksa dana campuran BNI-AM UGM Progressive Balanced (dengan Universitas Gajah Mada).

BNI-AM merupakan pionir Pelaku Usaha Jasa Keuangan di industri Pasar Modal yang terdaftar dan diawasi OJK.

BACA JUGA:Shandy Aulia Gugat Cerai Suami Setelah Hampir 12 Tahun Menikah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: