Tanah Indogrosir Makassar Disebut Bersertifikat Palsu, Ahli Waris Beberkan Faktanya

Tanah Indogrosir Makassar Disebut Bersertifikat Palsu, Ahli Waris Beberkan Faktanya

Lahan tempat berdirinya Indogrosir Makassar disebut bersertifikat palsu. -net/Google-

BACA JUGA:Ini Dia Oknum BPN yang Terlibat Mafia Tanah Serobot Tanah Haji Nimun Senilai Rp 44 Miliar

"SHM No.490 letaknya di KM 20 dan sudah dibatalkan oleh Putusan Mahkamah Agung yang dikuatkan SK Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan Nomor : 04/Pbt/PBN-73/2015, ” sambungnya.

Andi Baharuddin melanjutkan, lahirnya Sertifikat HGB No.21970 a/n.Ahli Waris Idrus Mattoreang dengan menggunakan alas Hak No. 490 itu adalah Sertipikat Palsu.

"Karena Ahli Waris M.Idrus Mattoreang tidak ada hubungannya dengan SHM No.490, berarti penerbitan SHGB No.21970 sudah pasti di melanggar Pasal 263," lanjutnya. 

Andi menegaskan, SHGB No.21970 harus disita demi hukum dan siapa pun yang terlibat dalam menerbitkan SHGB No.21970, baik menyuruh menempatkan keterangan palsu, atau menggunakan SHGB No. 21970 yang palsu (memuat keterangan palsu) harus dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku di Republik Indonesia.

"Kami berharap agar kasus hukum ini berdiri pada titik yang sebenar benarnya tidak berbicara siapa yang punya power (kekuatan) memliki hak, tetapi dasar memiliki hak seseorang dengan fakta Yuridis," kata Andi. 

BACA JUGA:ACT Juga Diduga Mainkan Dana Ahli Waris Kecelakaan Lion Air Rp 138 Miliar, Polri: Dana untuk Gaji Petinggi

Di sisi lain Andi Baharuddin memaparkan bahwa  maraknya mafia tanah yang menggurita di Indonesia, menjadi perhatian khusus Presiden Joko Widodo. 

"Presiden menginstruksikan Kapolri untuk berantas para mafia tanah. Hal yang sama juga ditekankan pada Satgas Mafia Tanah bidang Intelijen yang ada di BPN. Melalui Kementerian Hadi Tjahjanto yang dinilai memiliki ketegasan. Ketegasan itu diperlukan karena modus mafia tanah sudah sangat meresahkan dan menjadi PR utama di negara ini. Harus ada keberanian untuk.menyikat habis siapa pun yang bermain di dalamnya," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: