Kominfo Gelar Kompetisi IdenTIK 2023 Khusus Mahasiwa

Kominfo Gelar Kompetisi IdenTIK 2023 Khusus Mahasiwa

Kemenkominfo menyelenggarakan Roadshow Indonesia Entrepreneur TIK (IdenTIK) 2023 -Istimewa-Kominfo

JAKARTA, DISWAY.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyelenggarakan Roadshow Indonesia Entrepreneur TIK (IdenTIK) tahun 2023 pada Selasa, 11 April 2023 lalu di lingkungan Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM), Bandung, Jawa Barat. 

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid dan dihadiri sekitar 150 peserta baik secara luring maupun daring melalui aplikasi Zoom. 

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mempromosikan kompetisi IdenTIK sekaligus melakukan penjaringan kandidat-kandidat potensial bagi kompetisi tersebut.

Dengan mengusung tema “Collaborate to Grow Stronger”, IdenTIK berupaya mengembangkan konsep kegiatan dan bertransformasi agar tidak sebatas menjadi sebuah ajang kompetisi, namun juga memberikan fasilitasi berjejaring dalam event berskala nasional hingga global untuk mendorong kolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait.

BACA JUGA:Kominfo Ingatkan Netralitas ASN Jelang Tahun Politik 2024

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo, Bonifasius Wahyu Pudjianto menyatakan bahwa, dengan kegiatan IdenTIK ini, diharapkan potensi karya anak bangsa tidak terhenti di dalam bangsa, tetapi bisa menjadi masa depan kehidupan anak-anak muda. 

"Kesempatan menjadi entrepreneur ini bisa menjadi peluang bisnis dan peluang kerja. Kami mendorong juga program pelatihan digital technology, tidak hanya melalui IdenTIK, tapi bisa dengan program lainnya seperti 1000 Startup Digital," ucapnya.

Rektor UNIKOM, Prof, Eddy Soeryanto Soegoto mengatakan bahwa, mahasiswa UNIKOM sudah banyak menyumbangkan prestasinya melalui IdenTIK. Tentu saja, hal ini tidak lepas dari dukungan dosen, pembimbing, dan juga Kemenkominfo. 

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, ASN Diminta Netral Bermedia Sosial, Kominfo: Fokus ke Pelayanan Digital ke Masyarakat

"Tujuan IdenTIK ini, adalah untuk menghasilkan entrepreneur baru. Suatu tim yang bisa membangun teknologi digital yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas dan bernilai tinggi. Nantinya, tidak hanya angka pengangguran yang berkurang, tapi bisa membuka kesempatan kerja baru," kata Eddy.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat yang diwakili oleh Sekretaris Diskominfo Jawa Barat, Agi Agung Galuh Purwa menyambut baik kegiatan IdenTIK karena searah dengan upaya transformasi digital di Jawa Barat. 

BACA JUGA:Safari Tianjin

"Dengan digitalisasi, semuanya menjadi lebih mudah. Tidak hanya membantu pemerintah dengan penginputan data, tetapi juga membantu masyarakat umum dengan akses data yang lebih mudah dan terbuka.

Mudah-mudahan ke depannya, kerjasama kita lebih erat lagi untuk membangun transformasi digital yang lebih akseleratif di Jawa Barat," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: