Tips Berkendara Asik Nikmati Libur Lebaran dengan Sepeda Motor

Tips Berkendara Asik Nikmati Libur Lebaran dengan Sepeda Motor

Yamaha dan Prostreet, Meriahkan Kota Palembang-Istimewa/M.Iksan-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID-- Momen libur lebaran banyak dimanfaatkan masyarakat untuk pulang ke kampung halaman atau berlibur untuk mengunjungi tempat wisata bersama keluarga. 

Bagi yang memilih menggunakan sepeda motor, mempersiapkan kendaraan penting untuk dilakukan. Selain itu kondisi fisik pengendara juga harus prima.

BACA JUGA:Viral! 2 Eks Politisi Muslim India Ditembak Mati Saat Live TV, Pelaku Diduga Nasionalis Hindu yang Menyamar Sebagai Jurnalis

“Libur lebaran banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan perjalanan jauh, oleh karena itu kondisi fisik harus selalu prima,” ujar Muhamad Arief, Instruktur Yamaha Riding Academy, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Menjaga konsentrasi saat berkendara sangat penting, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Kondisi kendaraan juga harus dipastikan siap untuk digunakan perjalanan jauh,” tambahnya. 

Berikut ini adalah beberapa tips berkendara selama libur lebaran dengan mengunakan sepeda motor;

BACA JUGA:Ini 26 Lokasi Sholat Idul Fitri 2023 Muhammadiyah di Bandung pada 21 April 2023

1. Pastikan Kendaraan dalam Kondisi Terbaik

Cek kondisi motor, standar alur ban dan tekanan angin, lalu periksa juga kondisi rem juga harus berfungsi dengan baik. 

Kemudian cek juga untuk kondisi aki, lampu-lampu dan kelistrikan. Pengecekan sepeda motor sebelum perjalanan perlu dilakukan agar pengendara tenang dan nyaman saat berkendara jarak jauh. 

Disarankan untuk melakukan pengecekan di bengkel resmi dan manfaatkan diskon atau potongan harga dibengkel resmi Yamaha.

BACA JUGA:MotoGP Amerika 2023: Bagnaia Bereaksi Usai Jatuh di Austin, 'Saya Sangat Marah, Tapi Bukan Salah Saya'

2. Perhatikan Kondisi Fisik

Kondisi jalanan yang padat menjelang lebaran akan mengurangi konsentrasi berkendara, apalagi jika berkendara saat masih berpuasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: