Tips Berkendara Asik Nikmati Libur Lebaran dengan Sepeda Motor

Tips Berkendara Asik Nikmati Libur Lebaran dengan Sepeda Motor

Yamaha dan Prostreet, Meriahkan Kota Palembang-Istimewa/M.Iksan-disway.id

Oleh karena itu kondisi fisik harus dipersiapkan dengan matang. Peregangan otot sebelum perjalanan, jangan lupa makan makanan bergizi dan konsumsi vitamin jika perlu. 

Bawa obat-obatan pribadi dan nomor darurat jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tidur yang cukup sebelum perjalanan juga akan membantu menjaga kondisi tubuh dan menghindari kelelahan.

BACA JUGA:Sabby Sambon Jubir OPM Papua: TNI yang Tewas 9 Orang Bukan 6 Orang, Penyerangan Kelanjutan Deklarasi Yambi Puncak Jaya

3. Rencanakan Perjalanan

Perencanaan perjalanan meliputi banyak hal, mulai dari pemilihan rute, tempat pengisian bahan bakar, sampai lokasi istirahat. Hal-hal tersebut perlu diperhatikan sehingga kita bisa merencanakan perjalanan dengan baik. 

Manfaatkan bengkel jaga Yamaha yang tersebar di 82 titik dengan fasilitas seperti layanan perbaikan dan perawatan, penjualan suku cadang, tempat istirahat yang memadai, toilet dan layanan darurat SKY (Service Kunjung Yamaha).

4. Perhatikan Muatan Kendaraan

Bawa barang secukupnya jika melakukan perjalanan jarak jauh dengan menggunakan sepeda motor dan berkendara tidak lebih dari dua orang. 

BACA JUGA:Update Terbaru: KKB Papua Sebut Bunuh 9 Orang Prajurit TNI, Sebby Sambom: Jokowi Tidak Bisa Lari dari Meja Perundingan dengan Kami!

Kelebihan penumpang menyebabkan sepeda motor lebih sulit untuk dikendarai dan jarak pandang kurang maksimal. Oleh karena itu selalu patuhi peraturan lalu lintas. 

5. Gunakan dan Siapkan Kelengkapan Berkendara Sesuai Standard

Gunakan safety gear seperti helm dengan visor, sepatu yang nyaman untuk perlindungan kaki, jaket, jas hujan dan sarung tangan. Jangan lupa untuk membawa dokumen berkendara seperti SIM & STNK.

6. Istirahat cukup saat berkendara jarak jauh

Saat berkendara jauh, dianjurkan untuk beristirahat setiap 2 jam untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima, jangan memaksakan untuk berkendara tanpa istirahat. 

BACA JUGA: Serbu Promo Masuk Ancol Berempat Cuma 100 Ribu 20 April 2023, Cek Syarat dan Ketentuannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: