Viral! 2 Eks Politisi Muslim India Ditembak Mati Saat Live TV, Pelaku Diduga Nasionalis Hindu yang Menyamar Sebagai Jurnalis

Viral! 2 Eks Politisi Muslim India Ditembak Mati Saat Live TV, Pelaku Diduga Nasionalis Hindu yang Menyamar Sebagai Jurnalis

Viral! 2 Eks Politisi Muslim India Ditembak Mati Saat Live TV, Pelaku Diduga Nasionalis Hindu yang Menyamar Sebagai Jurnalis-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Isu agama di India sepertinya cukup mengkhawatirkan, setelah sebelumnya pendeta Hindu Radikal Yati Narsinghanand menyerukan untuk merebut Kabah, Kali ini dua orang mantan politisi muslim di India tewas ditembak oleh orang tak dikenal (OTK).

Kejadian mengenaskan tersebut tersebar di media sosial yang memperlihatkan detik-detik penembakan terhadap Atiq Ahmed, eks Legislator India dan saudaranya Asraf Ahmed ditembak oleh pelaku yang menyamar sebagai jurnalis.

BACA JUGA:Ini 26 Lokasi Sholat Idul Fitri 2023 Muhammadiyah di Bandung pada 21 April 2023

Dalam video terlihat penembakan itu terjadi saat Atiq sedang turun dari mobil dan diwawancarai oleh para wartawan yang live di televisi saat berjalan menuju ke Rumah Sakit (RS).

Saat sesi wawancara tersebut, Atuq Ahmed dan Asraf Ahmed juga terlihat dikawal ketat oleh petugas Kepolisian India.

Diketahui 3 orang pelaku penembakan itu ternyata menyamar sebagai jurnalis agar bisa mendekat  dan seakan-akan ikut mewawancarai korban.

BACA JUGA:MotoGP Amerika 2023: Bagnaia Bereaksi Usai Jatuh di Austin, 'Saya Sangat Marah, Tapi Bukan Salah Saya'

Beberapa saat kemudian, pelaku pun melakukan aksi penembakan secara membabi buta. 

Atiq Ahmed, eks Legislator India dan saudaranya Asraf Ahmed pun terlihat langsung roboh ditempat setelah terkena tembakan.

Petugas Kepolisian yang berada di lokasi kejadian pun langsung mengamankan pelaku yang menembak mantan politisi muslim India itu dari jarak dekat.

BACA JUGA:Sabby Sambon Jubir OPM Papua: TNI yang Tewas 9 Orang Bukan 6 Orang, Penyerangan Kelanjutan Deklarasi Yambi Puncak Jaya

Senjata yang digunakan oleh pelaku penembakan pun sempat terjatuh di jalan saat polisi mengamankan pelaku.

Menurut saksi, pelaku sempat meneriakan slogan ‘Jai Shri Ram’ yang merupakan slogan nasionalis Hindu sayap kanan yang menjadi gerakan memerangi kalangan Islam di India.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: