Cak Imin Minta Pemerintah Fasilitasi Pemudik Dengan Baik

Cak Imin Minta Pemerintah Fasilitasi Pemudik Dengan Baik

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa pemerintah wajib memfasilitasi pemudik dengan sebaik mungkin. 

Menurutnya, jika itu dilakukan oleh pemerintah, maka akan semakin banyak pemudik sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. 

"Semakin ramai mudik, semakin berjalan ekonomi kita," kata Abdul Muhaimin Iskandar saat ditemui media usai melepas 2.000 pemudik di Kantor DPP PDI Perjuangan, Selasa, 18 April 2023.

BACA JUGA:PKB Lepas Ribuan Pemudik, Cak Imin Minta Doa Menang Pemilu 2024

Lebih lanjut, Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin ini mengatakan bahwa ada beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh pemerintah untuk para pemudik. 

"Pertama, kenyamanan dan kelancaran, menteri perhubungan, Kalporli, Menteri PU," kata Cak Imin. 

Kemudian kedua, yakni kesehatan. Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi era Presiden SBY itu meminta kepada pemerintah untuk menyiagakan rumah sakit sebagai antisipasi kesehatan para pemudik. 

BACA JUGA:Lakukan Safari Ramadan, Cak Imin Gagaskan Gerakan Desa Wisata

BACA JUGA:Cak Imin Usul Dana Desa Rp 1 Miliar Jadi Rp 5 Miliar

"Pemerintah daerah yang dilalui dan tujuan mudik juga harus menyiapkan dengan baik, karena mudik ini kebutuhan ekonomi nasional kita, ekonomi bangsa ini maju karena mudik" imbuhnya. 

Sebagaimana diketahui, PKB melepas 2.000 peserta mudik jalur darat dengan menurunkan 30 bus. 

Saat pelepasan tersebut, Cak Imin pun menyampaikan rasa syukurnya lantaran partai yang menaunginya ini mampu membuat program mudik. 

Menurutnya program yang dilakukannya ini merupakan simbol kebersamaan yang dilakukan oleh PKB untuk saling menompang satu sama lain. 

"Mari kita bersyukur tahun ini kembali kita bisa barang-barang mudik. Saya juga mudik meskipun tidak hari ini," ujar Cak Imin saat memberikan paparannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: