Jalur Lingkar Gentong Lenggang, Volume Kendaraan Pemudik Menurun

Jalur Lingkar Gentong Lenggang, Volume Kendaraan Pemudik Menurun

Antrean kendaraan di Lingkar Gentong yang mencapai 6 kilometer.-NTMC Polri-

BANDUNG, DISWAY.ID-Jalur Lingkar Gentong yang menghubungkan BANDUNG ke Tasikmalaya mulai sepi dari kendaraan pemudik. Hal itu ditandai kondisi lalu lintas sangat lengang di sana.

Pada pukul 09.50 WIB, Jumat 21 April 2023 kondisi lalu lintas sangat kondusif. 

Volume kendaraan pemdudik terlihat menurun, kendaraan berplat B masih ada yang melintas meski intensitasnya rendah.

BACA JUGA:Volume Kendaraan Naik 200 Persen, Jasa Marga Catat Arus Lalu Lintas Tertinggi Sepanjang Musim Mudik Lebaran di Indonesia

Para pemudik yang masih melintas didominasi kendaraan roda empat. Kendaraan roda dua mengalami penurunan meskipun dua hari ke belakang mendominasi.

Akan tetapi, para pemudik harus tetap berhati-hati dengan situasi lalu lintas yang lengang. Sebab, karakter Jalan Lingkar Gentong yang menurun tajam dan berkelok dibutuhkan konsentrasi.

BACA JUGA:Rekayasa Jalur Mudik 2023 di Tol Jakarta - Cikampek, Akses Arah Jakarta Dibuka 1 Lajur

Sebelumnya, Wadirlantas Polda Jabar AKBP Edwin Afandi mengatakan arus mudik memang sudah melintasi jalur Bandung ke Tasikmalaya sekitar 70 persen. Jadi, arus mudik masih akan terjadi meskipun dengan intensitas rendah.

BACA JUGA:Program Mudik Idul Fitri 2023 Ditlantas PMJ Diapresiasi Berbagai Pihak

BACA JUGA:Info Mudik: Tol Jakarta Cikampek Macet 42 Km, Jalur Non Tol Jadi Pilihan Pemudik

“Target yang akan melintas di jalur Selatan (Bandung ke Tasikmalaya) masih menyisakan 30 persen lagi. Itu sekitar 200 ribu kendaraan lagi,” ucap Edwin Afandi.

Diprediksi puncak arus mudik yang melintas di Lingkar Gentong sudah terjadi, Rabu 19 APril 2023. Sebab, setelah itu velomume kendaraan pemudik yang melintas di sana berangsur menurun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: